Berita Wisata

Destinasi musim dingin yang paling banyak dicari di Airbnb, juaranya adalah Kuta Bali

TEMPO.CO, Jakarta – Musim dingin identik dengan salju. Musim yang biasanya jatuh di penghujung tahun menjadi saat yang tepat bagi banyak orang untuk berlibur dan merasakan kehangatan bersama keluarga.

Bicara soal liburan, Airbnb punya beberapa destinasi trending yang banyak dicari masyarakat untuk ide liburan musim dingin. Dan ternyata negara yang tidak memiliki salju justru menjadi destinasi yang paling banyak dicari.

Menurut Airbnb, data tersebut berdasarkan peningkatan pencarian oleh pengguna Airbnb dengan minimal 50.000 pencarian pada kuartal ketiga tahun 2022. Periode musim dingin yang dimaksud adalah dari 1 Desember 2022 hingga 28 Desember 2023. Berikut daftarnya :

1.Kuta, Indonesia

Pantai Kuta adalah tujuan paling populer untuk wisata musim dingin menurut hasil pencarian Airbnb. Pantai yang membentang sejauh 5 kilometer ini merupakan pantai terindah di Pulau Bali. Ombaknya yang landai dan garis pantai yang sangat luas menjadikan Pantai Kuta tempat yang aman dan nyaman untuk berlibur.

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di pantai, selancar, berjemur dan ombak di pantai. Apalagi, wisatawan cukup berjalan-jalan menyusuri garis pantai yang indah sambil menunggu matahari terbenam.

Kuta bukan hanya tujuan wisata yang indah tetapi juga surga kuliner yang lezat. Wisatawan bisa langsung mencicipi kuliner rekomendasi yang enak, seperti nasi campur, nasi ayam pedas atau timbaungan bebek. Untuk ide jajanan atau oleh-oleh, banyak toko yang menjual berbagai jajanan khas Pulau Dewata Kuta, diantaranya berbagai jenis kue, mulai dari kacang disco, kopi kintamani hingga kue susu yang sangat digemari sebagian wisatawan.

2.Kuala Lumpur,Malaysia

Ternyata banyak yang mempertimbangkan ide liburan musim dingin di Kuala Lumpur. Kota ini awalnya merupakan kota penghasil tambang timah pada tahun 1850. Saat ini, Kuala Lumpur merupakan kota metropolitan dengan pertumbuhan tercepat di Malaysia.

Ada banyak lokasi dan destinasi liburan musim dingin di Malaysia, mulai dari tempat belanja seperti Pavilion, Mid-Valley Megamall, The Gardens Mid-Vallet, Publica, The Curve, Ikano Power Center dan KLCC. Untuk merasakan budaya dan sejarah, kunjungi Malaysian Heritage Walk yang memamerkan atraksi tertua Kuala Lumpur seperti Pasar Sen dan Chinatown atau dengarkan pertunjukan Malaysian Philharmonic Orchestra di Menara Kembar Petronas. Pelajari lebih lanjut tentang sejarah dan warisan Malaysia dengan mengunjungi Museum Nasional, Museum Sejarah Nasional, Daratan Merdeka, atau Museum Seni Islam Malaysia.

3. Itapema, Brasil

Waktu terbaik untuk bepergian ke Brasil adalah dari September hingga Oktober. Secara umum, sebaiknya hindari musim ramai pada bulan Desember hingga Maret, terutama jika Anda berencana untuk melihat satwa liar Amazon atau Pantanal yang patut dikunjungi antara bulan Juli dan September.

Karnaval Rio yang terkenal berlangsung pada bulan Februari atau awal Maret. Ini tentu saja salah satu pesta paling berkesan yang bisa dihadiri seseorang. Jika Anda menyukai selancar angin atau selancar layang, Sao Miguel do Gostoso, Taiba, atau Cumbuco menawarkan kondisi yang baik di bulan Mei dan Februari.

4. Angra dos Reis, Brasil

Angra dos Reiz adalah sebuah pulau kecil di Brazil yang ideal sebagai destinasi musim dingin. Banyak tempat wisata di tempat ini yang masih murni dan sepi.

Beristirahatlah dari hiruk pikuk kota dengan berlayar mengelilingi pulau, melewati Ponta da Piedade, Lagoa Azul, dan Ilha de Cataguases. Berhenti untuk berenang dan snorkeling di perairan biru atau celupkan jari kaki Anda di pasir yang lembut. Nikmati makan siang dan minuman yang tersedia di kapal. Apalagi wisatawan bisa sambil menikmati sunset di pulau ini.

5.Bangkok,Thailand

Sebagai pusat kota Thailand, Bangkok menawarkan berbagai tempat wisata. Tempat wisata yang melimpah, mulai dari situs budaya hingga belanja, membuat ibu kota Thailand ini menarik bagi wisatawan Asia maupun mancanegara.

Bangkok, tujuan wisata yang sedang booming, memiliki pesona tersendiri. Kehidupan malam yang gemerlap di ibu kota Thailand ini menarik wisatawan dari seluruh dunia untuk datang berkunjung dan bersenang-senang, itulah wajah kosmopolitan Bangkok di malam hari. REUTERS/Chaiwat Subprasom

Beberapa tempat yang bisa dikunjungi adalah Grand Royal Palace, kompleks bangunan bersejarah yang menjadi tempat wisata utama di Bangkok atau Bangkok Art and Culture Center, sebuah galeri yang menampilkan karya seni yang dapat berinteraksi dengan pengunjung. Jika Anda ingin berkunjung hanya untuk jalan-jalan dan berbelanja, Pickadaily English Town adalah pilihan terbaik untuk memberikan pengalaman berbelanja yang berbeda dibandingkan mal lainnya. Bangunannya yang bergaya klasik menjadikan Pickadaily sebagai spot foto Instagrammable di Bangkok.

6. Sydney, Australia

Sydney adalah kota yang memadukan kekayaan sejarah dengan gaya modern namun dengan semangat Australia yang unik. Jika Anda ingin merasakan keunikan karakter kota, kunjungi Bondi Coastal Walk di Coogee Cliff. Ada pantai, kolam, dan taman yang rimbun. Sydney juga merupakan rumah bagi Gedung Opera Sydney di pelabuhan kota yang terkenal

7. Singapura, Singapura

Meskipun Singapura adalah negara kecil, mereka memiliki banyak hal untuk dijelajahi. Taman di sebelah gedung pencakar langit futuristik, pusat perbelanjaan mewah, dan banyak kuliner lezat bisa dinikmati di negara ini.

8. Malaga, Spanyol

Malaga adalah kota tertua di dunia yang didirikan oleh orang Fenisia pada abad ke-8. Málaga sendiri adalah kota seni. Di sini wisatawan bisa menikmati pameran seni kaca dan kristal, mobil vintage, seni kontemporer dan tentunya karya Picasso. di bar khas Spanyol.

9.Melbourne, Australia

Melbourne adalah kota penuh warna dan semarak yang memiliki banyak hal untuk menyenangkan setiap pelancong. Mulai tur di City Circle Tram untuk atraksi di atas kapal seperti Botanical Gardens dan Healesville Zoo, tempat hewan-hewan yang ramah menunggu.

10. Kota Pattaya, Thailand

Pattaya, Thailand adalah tujuan terbaik untuk menjelajahi pantai Teluk Thailand. Ada banyak pantai, termasuk Pantai Jomtien yang santai dan ramah keluarga serta tempat populer untuk olahraga air dan pijat tepi laut.

GOR JENIATI ARTAULI

Baca juga : Kepulauan Asia Terbaik untuk Liburan Musim Dingin

Selalu update informasi terbaru. Saksikan berita terkini dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik Pembaruan Tempo.co untuk mendaftar. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button