Berita Wisata

Destinasi Wisata Alam Populer di Jogja Cocok untuk Liburan Tahun 2023

JURNALACEH.COM- Yogyakarta merupakan salah satu kota yang menjadi tujuan utama para wisatawan. Wisata alam menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan saat berkunjung ke Jogja.

Berikut rekomendasi tempat wisata alam di Jogja yang bisa Anda kunjungi saat liburan.

1. Bukit Paralayang Watugupit
Salah satu destinasi wisata alam di Jogja adalah Bukit Paralayang Watugupit. Bukit ini menawarkan pemandangan alam, tempat ini sangat cocok untuk melihat matahari terbit dan terbenam dari atas.

Bukit Paralayang Watugupit terletak di Kawasan Hutan, Giricahyo, Kec. Purwosari, Kab. Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

2. Gunung Api Nglanggeran Purba
Tempat wisata alam di Jogja yang satu ini adalah Gunung Api Purba Nglanggeran. Tempat ini menawarkan pemandangan deretan pegunungan berbatu di ketinggian 700 mdpl. Tempat ini sangat cocok untuk para pemburu sunset. Saat senja menjelang, pemandangan dari bawah bukit menampakkan gemerlap keindahan kota Jogja dari kejauhan.

Tempat ini terletak di Nglanggeran Wetan, Nglanggeran, Kec. Patuk, Kab. Gunung Kidul Yogyakarta.

3. Air Terjun Kedung Pedut
Tempat wisata alam di Jogja yang satu ini adalah Air Terjun Kedung Pedut. Wisata alam ini selalu tampil memukau karena berada di balik perbukitan bebatuan. Daya tarik utama dari wisata ini adalah air terjun dua warna yaitu putih dan hijau. Tempat ini juga menawarkan seluncuran dari pancuran bambu.

Lokasinya ada di Jalan Kutogiri Gunung Kelir, Kembang, Jatimulyo, Kec. Girimulyo, Kab. Kulonprogo, Yogyakarta.

4. Grojogan Lepo Dlingo
Destinasi wisata alam di Jogja yang satu ini adalah Grojogan Lepo Dlingo. Saat berkunjung ke tempat ini, Anda bisa menjumpai tiga mata air berbeda dengan kedalaman yang berbeda-beda. Di sini Anda bebas menikmati kolam renang dengan kedalaman satu hingga dua meter. Lokasinya di Dusun Pokoh, Bantul.

5. Bukit Panguk, Dlingo, Bantul
Destinasi wisata alam di Jogja yang satu ini adalah Buku Panguk, Dlingo, Bantul. Ada pemandangan alam dari atas bukit yang dihiasi hamparan perbukitan karst dan hutan di kawasan Dlingo. Di sini juga terdapat berbagai spot foto menarik yang instagramable. ***

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button