Berita Wisata

Destinasi wisata Bali, Taman Dedari, destinasi wisata kuliner dan alam di Ubud Bali

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Bepergian di Bali tidak pernah berakhir. Ada destinasi wisata baru yang siap memanjakan wisatawan di Bali.

Salah satu tujuan wisata di Bali adalah Taman Dedari. Taman ini memiliki patung bidadari yang tingginya mencapai 10 meter.

Dedari artinya Malaikat. Dedari Park sukses menyedot perhatian wisatawan dengan beberapa atraksi, seperti patung raksasa setinggi 10 meter (m), restoran, dan penginapan.

Taman Dedari terletak di Desa Kedewatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar. Adanya objek wisata baru di kawasan Kabupaten Gianyar ini membuat Ubud semakin lengkap sebagai tujuan wisata.

Taman Dedari, Kedewatan, Kabupaten Gianyar, Bali!3m2!1h-8.475047199999999!2d115.2446382!5e0!3m2!1sid!2sid!4v1670299445791!5m2!1sid!2sid” width=”600″ height=”450″​​ loading= “malas”>

Mulai dari wisata alam, resort, main sepeda gunung, jalan-jalan, ngopi enak di kafe, jalan-jalan ke desa, semuanya lengkap bisa dilakukan di Ubud.

Objek wisata Taman Dedari di kawasan wisata Ubud Gianyar ini berdiri di atas lahan seluas 1,5 hektar, di tepi Sungai Ayung yang populer sebagai tempat rekreasi rafting di kawasan wisata Ubud.

Mendengar Sungai Ayung terdengar asing, jadi bisa dibayangkan lokasi dan keseruan saat berada di kawasan tersebut.

Salah satu staf Dedari Park yang ditemui Tribun Bali, Novi, Senin (5/12), mengatakan, jam buka Dedari Park dibuka mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WITA.

Pengunjung bisa menemukan puluhan patung batu di Taman Dedari. Di antara sekitar 50 arca, terdapat empat arca berukuran besar dengan tinggi sekitar 10 m.

Ada juga empat patung berukuran sedang dengan tinggi lima hingga enam meter. Ada juga 42 patung kecil yang dibangun di sepanjang Sungai Ayung.

Berkat aksesnya yang strategis, Taman Dedari sangat mudah diakses. Dari kota Denpasar, dibutuhkan waktu sekitar 40 menit jika lalu lintas lancar.

Dedari Park menawarkan fasilitas berupa tempat parkir yang luas. Pengunjung juga dapat menggunakan fasilitas berupa toilet, mushola dan pura yang tersedia di Taman Dedari.

Pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk untuk menikmati wahana yang ada di Taman Dedari, melainkan hanya perlu memesan makanan dan minuman.

Harga menu utama Dedari Park mulai dari Rp 33.000 untuk menu Tipat Kuah khas Bali, sedangkan menu minuman mulai dari Rp 15.000.

Cukup terjangkau bukan?

Di Dedari Park juga tersedia ruang pertemuan. Nah buat Tribunners yang mau kerja sambil penyembuhan, cocok banget ini Dedari Park.

Selain petugas yang ramah, Tribunners akan disuguhkan makan dengan pemandangan taman, patung bidadari, kolong stasiun dan hutan yang sejuk.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button