Berita Wisata

Destinasi Wisata Baru Borneo Wonderland Resmi Dibuka

MARTAPURA – Objek wisata Borneo Wonderland yang terletak di Desa Ambiau, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, yang viral di media sosial, resmi dibuka untuk umum pada Jumat (23/12/2022).

Wisata Borneo Wonderland akan tampil beda dengan tempat wisata lain yang ada di Kalimantan Selatan, bahkan Indonesia, dengan memanfaatkan keindahan alam yang mengelilinginya.

Obyek Wisata Borneo Wonderland diresmikan dan dibuka untuk umum.

Hal itu dikatakan pemilik Borneo Wonderland Fauzan Muttaqien. Dikatakannya, konsep tempat wisata ini adalah untuk menikmati keindahan alam, artinya tempat tersebut tidak diubah atau dibuat-buat.

“Jadi yang kita bangun di sini hanyalah kerangka dengan memaksimalkan keindahan alam yang ada di sini,” ujarnya, Jumat (23/12/2022) siang.

Untuk dapat memanfaatkan wisata alam ini secara maksimal, jelas Fauzan Muttaqien, tentunya harus ada modernisasi, karena jika dikelola secara tradisional tidak akan masuk ke generasi Y.

“Selain itu, generasi milenial sekarang menginginkan sesuatu yang berbeda, bahwa traveling bukan sekedar liburan, tapi bisa membuat mereka lebih eksis. Salah satunya di setting,” jelas Fauzan.

Wisata Borneo Wonderland, lanjut Fauzan, merupakan wisata ketiga Zafirland yang mengusung konsep wisata alam modern.

“Selain tidak ingin merusak alam, pemandangannya juga sangat indah. Alam bisa kita sebut jawara Kalimantan Selatan. Begitulah, tidak kalah indah pemandangannya seperti di kawasan wisata Kintamani,” jelasnya.

Untuk ukuran tempat wisata ini pada tahap pertama ada sekitar 4 hektar, dan fasilitas yang disediakan saat ini adalah aneka jalan kaki, berkuda, memanah, sepeda motor ATV.

“Kemudian disini ada mainan mobil RC, ada juga area barbeque dan camping ground. Yang jelas pemandangan disini sangat menakjubkan,” jelasnya.

Sementara itu, perwakilan Camat Karang Intan Nur Rasyid sangat mengapresiasi keberadaan tempat wisata seperti Borneo Wonderland di Kabupaten Karang Intan.

“Saya berharap dengan adanya wisata ini, masyarakat sekitar dapat ikut terlibat sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat yang berada di Borneo Wonderland Tourism,” tutupnya.

Berlangganan pembaruan Berhenti berlangganan dari pembaruan

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button