Berita Wisata

Destinasi wisata baru di Majalengka, kolam mata air Ciremai, banyak spot foto yang cantik

Laporan wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA- Kabupaten Majalengka, Jawa Barat tidak pernah kekurangan tempat wisata.

Mulai dari dataran tinggi, dataran rendah, hingga wisata bahari.

Baru-baru ini, warga di kawasan yang dijuluki Kota Angin ini bisa menikmati wisata pemandian alam yang disuguhi hamparan sawah yang luas.

Indah, karena hamparannya berupa sawah bertingkat.

Di sebuah tempat wisata buatan berupa kolam renang di Desa Teja Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka bernama Sawah Bengkok.

Suasana destinasi wisata baru Majalengka yaitu Obyek Wisata Air Bangku Beras di Desa Teja, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Sabtu (21/1/2023).Suasana destinasi wisata baru Majalengka yaitu Obyek Wisata Air Bangku Beras di Desa Teja, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Sabtu (21/1/2023). (Tribununcirebon.com/Eki Yulianto)

Denominasi itu sendiri berasal dari fakta bahwa luas tanah yang merupakan tanah desa atau sering disebut bengkok adalah 1.400 meter persegi.

Tak ayal tempat wisata ini menjadi primadona baru warga.

Banyak pengunjung yang datang dari desa setempat ke desa lain di Majalengka yang berduyun-duyun mengikuti wisata yang dijalankan oleh pemerintah desa tersebut.

Pengunjung merasa betah, karena pemandian alam yang bersumber dari mata air Gunung Ciremai ini terletak di persawahan di pinggir jalan menuju desa setempat.

Sehingga jika pengunjung datang untuk menikmati kunjungan tersebut maka akan dimanjakan dengan pemandangan yang menyejukkan mata.

Apalagi airnya yang sejuk membuat pengunjung enggan keluar dari kolam.

Salah seorang pengunjung, Agra (10), mengaku mengetahui keberadaan wisata tersebut melalui media sosial.

Ia pun meminta orang tuanya untuk menemaninya menikmati kolam renang di wisata ini.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button