Berita Wisata

Destinasi Wisata Bukit Simartubi Bukit Indah hingga Dairi Ninna.id

DAIRI – Bukit Simartubi di lingkungan sekitar Hubungan Daerah Dairi ini, sudah lama dikenal keindahannya. Di tempat ini, suara alam seperti hembusan angin dan nyanyian burung merpati seperti orkestra alam menyambut wisatawan.

Untuk menuju bukit yang ada di kecamatan Silahisabungan ini, jika bro dan sista dari Kota Medan akan memakan waktu sekitar 4 jam. Akses ke tempat yang dihuni oleh mayoritas petani bawang merah ini sudah diuntungkan dengan infrastruktur jalan yang cukup baik.

Jika kakak-kakak naik angkutan umum, biasanya bus Sinabung, sebaiknya kakak-kakak memastikan rutenya menuju Medan-Silalahi. Biasanya bus ke desa ini hanya dua kali sehari pada pagi dan sore hari.

Namun disarankan, akan lebih baik jika Anda datang ke Bukit Simartubi menggunakan kendaraan pribadi. Baik itu roda dua maupun roda empat.

SPONSOR

Dengan kendaraan sendiri, waktu tempuh di kawasan Bukit Simartubi lebih fleksibel. Di kawasan perbukitan ini juga terdapat destinasi wisata air terjun.

Berkendara di kawasan ini juga cukup aman. Sebagian besar kawasan ini hanya ditumbuhi rerumputan hijau atau sabana. Penduduk setempat menyebutnya “Rii”.

Salah satu yang bisa dilakukan wisatawan di kawasan ini adalah hunting spot foto. Lokasinya yang seolah diapit oleh Danau Toba dengan sabana hijau dan pohon pinus satu per satu, membuat pemandangan tempat ini begitu indah.

Sayangnya, di sekitar Bukit Simartubi tidak ada gubuk atau tempat pengintaian. Jika panas menyengat, satu-satunya tempat berteduh adalah di bawah pohon mangga. Jadi ada baiknya datang ke sini dengan perlengkapan ekstra.

SPONSOR

Pada akhir pekan, banyak wisatawan mengunjungi Bukit Simartubi. Biasanya yang datang berkemah di desa Paropo sering datang ke kawasan bukit simartubi ini.

Pengarang : Abiden Simamora
Penerbit: Mahadi Sitanggang

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button