Berita Wisata

Destinasi Wisata Cilacap yang Menawan dan Alami Cocok Untuk Liburan

INSIDENCE24.COM – Kabupaten Cilacap dengan berbagai keindahan alam dan budaya terdapat disana, sayang sekali jika anda tidak ingin melewatkannya saat anda mengunjunginya.

Cilacap yang merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah ini menawarkan berbagai destinasi wisata yang bisa Anda nikmati selama berkunjung dan cocok untuk berlibur.

Untuk pariwisata sendiri, Cilacap memiliki banyak destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi mulai dari pantai, cagar budaya dan keindahan alam lainnya.

Baca juga: Rekomendasi Makan Bakso Enak di Bandung yang Bikin Ketagihan

Berikut destinasi wisata Kabupaten Cilacap yang telah kami rangkum dari berbagai sumber :

  1. Pulau Nusakambangan

Yang pertama tentu yang banyak dibicarakan orang ketika bertanya tentang Cilacap, pulau Nusakambangan pasti akan menjadi topik utama, dimana selain Lapas yang dikelola oleh Kementerian Hukum dan HAM, ternyata di luar ia memiliki pantai berpasir yang indah seperti pantai Permisan dan pantai Karang Pandan.

  1. Benteng Pendem

Selain itu terdapat Benteng Pendem yang terletak di kawasan selatan Cilacap yang merupakan tempat cagar budaya benteng peninggalan zaman Belanda, di dalamnya kita akan melihat beberapa barak, gudang senjata tua, dll.

  1. Pantai Teluk Penyu

Lalu ada Pantai Teluk Penyu yang bersebelahan dengan Benteng Pendem, Teluk Penyu.Wisatawan akan melihat pelabuhan perikanan laut,wisatawan juga bisa melihat Pulau Nusakambangan dari kejauhan,ada juga warung seafood yang bisa memanjakan lidah.

Baca Juga: Destinasi Wisata Cagar Alam Pangandaran Saksi Hening Punahnya Peradaban Hindu di Tatar Pasundan

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button