Berita Wisata

Destinasi wisata di Australia ini tidak lagi gratis

PEMERINTAH Northern Territory, Australia, untuk menerapkan pembayaran masuk ke beberapa tujuan teritorialnya pada April 2023.

Padahal destinasi wisata tersebut menjadi tujuan utama para traveller khususnya para traveller pemberi pengaruh menara. Dari 85 taman nasional yang dikelola pemerintah, sekitar 50 taman dikenai royalti.

Baca juga :

Simak Aturan Perayaan Nataru 2022-2023 di Kota Bandung

menaraAda 50 taman di Northern Territory yang mengenakan biaya masuk. (Hapus percikan/Nick Dunn)

halaman Cermin aja, destinasi wisatanya seperti Edith Falls, Litchfield, dan Mataranka Hot Springs. Pemerintah memperkenalkan tiket masuk harian sebesar USD 25 atau hampir Rp 400.000. Kemudian untuk menginap selama dua minggu dikenakan biaya USD 75 atau sekitar Rp 1,2 juta. Sedangkan tiket terusan seharga 150 USD atau sekitar Rp 2,3 juta. Harga tersebut belum termasuk bagi yang ingin melakukan kegiatan hiking dan camping. Namun segar ini tidak berlaku untuk penduduk Northern Territory.

Aturan baru ini berdampak besar di jejaring sosial dan tentunya di dompet para pelancong yang menyukai wisata alam. Itu tidak murah jika menyangkut uang. Wisata alam merupakan salah satu tujuan wisata yang tidak membutuhkan biaya besar.

Baca juga :

Nataru, KAI Commuter menambah enam perjalanan komuter Yogya-Solo-Palur

menaraLitchfield, salah satu tujuan wisata di Northern Territory yang memungut biaya masuk. (Unsplash/Josh Withers)

Di media sosial, tempat-tempat wisata ini memiliki foto-foto bagus yang dihiasi dengan berbagai macam Menerbitkan-sebuah. Salah satu tujuan wisata Edith Falls memiliki lebih dari 12.000 Menerbitkan dengan tagar #editfalls. Foto-foto yang memukau menunjukkan kejernihan birunya air di destinasi wisata ini.

Begitu pula dengan foto-foto pemandian air panas Mataranka yang bertebaran di Instagram menunjukkan pesona destinasi wisata ini.

halaman Cermin menulis dari ABC, Sally Egan, direktur eksekutif taman dan margasatwa negara, mengatakan uang yang masuk akan digunakan untuk perlindungan, pemeliharaan, dan keamanan taman itu sendiri. Termasuk menciptakan pengalaman baru bagi wisatawan yang datang. Tentunya dengan harapan agar kelestarian taman tetap terjaga. (psr)

Baca juga :

Menjelang akhir tahun, kondisi boarding terbaru KAI

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button