Berita Wisata

Destinasi wisata di Batam Kepulauan Riau ini melihat jembatan terindah di Barelang

TRIBUNBATAM.id – Destinasi wisata Kepulauan Riau di Batam tak hanya Jembatan Barelang.

Tak jauh dari Jembatan Barelang, ada destinasi wisata Kepulauan Riau lainnya di Batam dimana wisatawan bisa mengagumi pemandangan jembatan ikonik kota Batam dari sudut lain, tepatnya lapangan Dendang Melayu.

Destinasi wisata Kepulauan Riau di Batam ini berbentuk dataran yang terletak di sebelah kiri jalan Trans Barelang sebelum sampai di jembatan pertamanya.

Dengan kondisi tempat yang luas dan tertata rapi, Dendang Melayu Land sering dijadikan tempat parkir kendaraan roda dua dan roda empat bagi wisatawan yang berkunjung ke Jembatan Barelang.

Namun tidak hanya sebagai tempat parkir, tempat ini juga sering dijadikan sebagai tempat diadakannya acara-acara, seperti acara musik dan pertunjukan khas budaya melayu Kepulauan Riau (Kepri).

Baca Juga: Lokasi Bersejarah Bekas Kamp Vietnam di Batam Jadi Destinasi Wisata Kepulauan Riau

Sejumlah warga mengabadikan atau berfoto dengan latar belakang Jembatan Barelang, Senin (24/12/2018).Sejumlah warga mengabadikan atau berfoto dengan latar satu-satunya Jembatan Barelang, Senin (24/12/2018) (TRIBUNBATAM.id/ANDRIANI MONA)

Saat tidak ada acara, tempat ini biasa dikunjungi wisatawan untuk berfoto dengan latar belakang Jembatan I Barelang dan pantai.
Area foto di tempat tinggi ini cukup aman karena dilengkapi dengan pagar pembatas.

Selain berfoto dengan latar belakang Jembatan Barelang, pengunjung juga bisa berfoto di depan tugu yang bertuliskan “Jembatan Barelang”.

Menghadirkan pemandangan Jembatan Barelang yang dekat dan tidak terhalang, menjadikan tempat ini salah satu tempat ikonik di kawasan Barelang, Batam.

“Saya sering datang ke tempat ini, biasanya bersama keluarga untuk melihat sunset, atau duduk-duduk sambil makan jagung bakar,” kata pengunjung Lapangan Dendang Melayu, Amir.

Untuk dapat memasuki kawasan Lapangan Dendang Melayu, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 hingga Rp 10.000.

Tempat wisata yang diresmikan oleh mantan Wali Kota Batam Ahmad Dahlan ini memiliki fasilitas yang lengkap.

Di tempat ini terdapat tempat parkir yang luas, alun-alun, toilet umum, mushola dan panggung yang disediakan khusus untuk mengadakan acara. Pengelola bahkan menyediakan tempat informasi wisata dan sudut foto.

Dari lapangan Dendang Melayu juga terdapat tangga yang langsung menuju ke area lapangan Tanjung Penarik yang berada persis di bawah pangkal jembatan Barelang I.

Kawasan ini biasanya digunakan sebagai tempat pertemuan atau untuk menarik wisatawan atau warga Batam.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button