Berita Wisata

Destinasi Wisata Hits di Boyolali Yang Menarik untuk Dikunjungi

CELEBESMEDIA.ID: Makassar – Wisata Boyolali menampilkan berbagai wisata alam yang pasti layak untuk dijadikan rencana liburan Anda selanjutnya. Selain Instagrammable, beberapa tempat wisata tersebut memiliki nilai sejarah yang menarik untuk dipahami. Berikut destinasi wisata wajib di Boyolali:

1. Gunung Merapi

Foto: Gunung Merapi (kanvas)

Gunung Merapi juga menjadi tempat beberapa tempat wisata populer di setiap kabupaten ini, dengan fasilitas wisata yang pasti akan memanjakan pengunjung.

Pesona dan nilai Gunung Merapi memang sudah dikenal hingga mancanegara. Dan di Indonesia sendiri, Gunung Merapi merupakan salah satu gunung berapi yang paling aktif.

Buktinya, saat ini Merapi telah menyemburkan awan panas hingga jarak 2 kilometer. Semoga aktivitas Gunung Merapi tidak berakibat fatal bagi masyarakat sekitar khususnya.

2. Gunung Merbabu

Foto: Gunung Merbabu (kanvas)

Gunung legendaris Boyolali berikutnya adalah Gunung Merbabu. Gunung Merbabu memiliki ketinggian 3.145 meter di atas permukaan laut dan menjadi spot favorit bagi anak muda yang menggemari kegiatan panjat tebing. Namun ada hal-hal yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu untuk melakukan hal tersebut, yaitu:

* Potensi udara dingin, dan kabut tebal,

* Potensi hujan lebat,

* Hutan lebat tapi homogen,

* Dan sulit mencari sumber sumbernya.

Jalur akses, atau jalur pendakian yang sangat terkenal ke Gunung Merbabu adalah sebagai berikut:

* garis selo,

* Garis Suwanting,

* Garis Kopeng,

* Garis Wekas

Selain itu, lereng Gunung Merbabu memiliki banyak rangkaian air terjun, atau riam, atau coban. Yang terpenting, selalu utamakan keselamatan dan lestarikan alam

3. Bukit Gancik Selo

Foto: Bukit Gancik Selo Boyolali (sering jalan kaki)

Mendaki Gunung Merbabu tidak akan lengkap tanpa membahas bukit Gancik Selo. Tempat wisata alam yang dilengkapi dengan spot-spot yang instagramable, sekaligus penanda akhir pendakian sudah dekat.

Rute menuju bukit Gancik Selo dapat ditempuh dengan mendaki Gunung Merbabu melalui jalur Selo. Bukit Gancik Selo, atau juga dikenal dengan Puncak Bukit Gancik, merupakan tempat peristirahatan yang nyaman bagi mereka yang ingin dan pernah mendaki Gunung Merbabu sebelumnya.

Keindahan Bukit Gancik Selo, atau Puncak Bukit Gancik, sering digambarkan sebagai negeri di atas awan, dengan pemandangan matahari terbit dan terbenam.

* Lokasi Bukit Gancik Selo, atau Puncak Bukit Gancik berada di alamat Desa Selo, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah.

* Tiket masuk Bukit Gancik Selo Rp 5.000.

4. Bukit Kinasih

Foto: Bukit Kinasih (craiovaonline)

Tempat wisata di Boyolali selanjutnya selalu tentang bukit yang menyuguhkan panorama alam yang sangat indah, lengkap dengan spot foto yang instagramable. Namanya Bukit Kinasih.

Bukit Kinasih adalah salah satu tempat terbaik untuk mengagumi pemandangan Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Sindoro dan Gunung Lawu.

Faktor cuaca akan menentukan kepuasan wisatawan di Bukit Kinasih. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk berkunjung saat cuaca cerah.

* Lokasi Bukit Kinasih berada di alamat Desa Sanden, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah.

* Tiket masuk ke Bukit Kinasih adalah Rp 3.000 per orang.

5. Ekowisata Taman Air Tlatar

Foto: Ekowisata Taman Air Tlatar (Wisatawan Indonesia)

Ekowisata Tlatar Water Park merupakan tempat wisata di Boyolali yang sangat cocok untuk tujuan wisata keluarga di akhir pekan atau saat liburan tiba.

Karena di Ecotourism Tlatar waterpark ini terdapat berbagai wahana wisata yang bisa dinikmati oleh segala usia. Dari wahana untuk anak-anak hingga tempat wisata untuk orang tua. Diantara mereka:

* Kolam renang,

* becak air,

* Mandi untuk orang dewasa,

* Memancing,

* Rubah Terbang,

*Restoran, atau tempat kuliner

Daya tarik utama Ekowisata Tlatar Water Park adalah mata airnya berasal dari mata air alami yang sangat jernih dan sejuk.

*Situs Ekowisata Tlatar Water Park terletak di Kebonbimo, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah.

* Harga tiket masuk Ecotourism Tlatar waterpark adalah Rp 10.000.

* Ada tiket masuk untuk beberapa wahana.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button