Berita Wisata

Destinasi wisata Jawa Timur untuk dijelajahi dalam sebuah tur

KOMPAS.com – Untuk penggemar wisata, menjelajahi daerah baru bisa memberikan kesenangan tersendiri. Jika Anda salah satunya, menjelajahi pelosok Jawa Timur bisa menjadi pilihan.

Ada beberapa tempat di Jawa Timur yang cocok untuk wisatabaik dengan sepeda motor maupun dengan mobil.

Baca Juga: 50 Wisata Pantai di Jawa Timur, dari Pacitan Hingga Banyuwangi

Salah satunya singgah di desa-desa wisata di Jawa Timur, dari Banyuwangi hingga Malang.

“Dari Banyuwangi ke Malang banyak tambahan tempat wisata dan jalannya bagus karena pemerintah pusat membantu perbaikan jalan dan homestay juga,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur, Sinarto, Kamis (13/10/2022), seperti dikutip dari Panggung Jawa Timur.

Sedangkan wisata, kita bisa singgah di desa-desa ini dan menikmati keindahannya. Jika Anda punya waktu lebih, Anda juga bisa bermalam di sana sambil berinteraksi dengan warga.

Baca Juga: 10 Wisata Alam Malang, Surga Tersembunyi di Jawa Timur

Keindahan alam yang bisa ditemukan di jalur ini juga beragam, antara lain pegunungan, sungai, dan laut.

Namun, berhati-hatilah dengan faktor cuaca karena saat ini sedang musim hujan.

“Saat musim hujan, perhatikan debit air. Meski Bromo-Tengger-Semeru tidak direkomendasikan, masyarakat memilih untuk datang. Sebentar lagi akan ada jembatan kaca,” kata Sinarto.

Alternatif lain adalah menelusuri Kabupaten Kediri, Blitar dan Trenggalek. Di Trenggalek misalnya, ada Desa Wisata Pandean yang masuk dalam 50 besar Indonesian Tourist Village Award 2022 (ADWI).

“Blitar ke depan kalau jalur lingkar selatan selesai bisa jadi pilihan. Ada gua, pantai, dan termasuk di dalamnya. ekowisata dengan teh dan kopi terbaik,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button