Berita Wisata

Destinasi wisata pantai Lhok Mee, nikmati keindahan pantai pasir putih yang indah, Krueng Raya Aceh Besar

Destinasi wisata pantai Lhok Mee, nikmati keindahan pantai pasir putih yang indah, Krueng Raya Aceh Besar

JURNALACEH.COM- Aceh Besar merupakan wilayah yang menyuguhkan berbagai wisata alam yang begitu mempesona. Salah satunya adalah Pantai Lhok Mee atau biasa dikenal dengan Pantai Pasir Putih yang terletak di Krueng Raya, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar.

Pantai yang indah ini menawarkan pemandangan birunya air laut serta terumbu karang dan biota laut yang bermunculan di pantai.

Salah satu daya tarik pantai yang berada di dekat pelabuhan Malahati ini adalah adanya pepohonan yang tumbuh di atas air atau lebih tepatnya di pinggir pantai yang membuat keindahan pasir putih ini terlihat seperti potongan surga.

Baca Juga: Wisata Baru Klaten, Cocok untuk Liburan Akhir Pekan Keluarga

Penduduk setempat menyebut pohon itu dengan nama Geurumbang. Pohon Geurumbang ini tumbuh di ketinggian air 1-2 meter.

Biasanya pohon ini dijadikan tempat memancing oleh beberapa pengunjung. Mancing sambil duduk di atas pohon ini punya nuansa tersendiri

Tak hanya itu, saat air laut surut, pengunjung juga bisa melihat akar-akar mangrove yang tumbuh satu persatu di tepi pantai seperti ujung tombak yang tertancap di tanah.

Pantai Lhok Mee sangat cocok bagi Anda yang menyukai fotografi. Pasalnya, di sini kamu bisa menemukan banyak sekali spot fotogenik yang instagramable dan sayang banget kalau dilewatkan begitu saja.

Baca Juga: Pantai Ujong Seukee Bireuen, Wisata Alam Eksotis, Cocok Untuk Piknik Murah Meriah Keluarga

Berbagai fasilitas pendukung juga tersedia di sini seperti deretan warung ikan bakar yang berjejer di tepi pantai, mushola, kamar mandi, serta berbagai fasilitas lain yang bisa Anda temukan saat berkunjung ke sini.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button