Berita Wisata

Destinasi Wisata Pantai Selatan Garut Sepi Pengunjung Saat Libur Natal 2022 » Gosip Garut

GOSIPGARUT.ID — Keadaan destinasi wisata pantai selatan di Kabupaten Garut selama liburan Natal 2022 dikabarkan sepi pengunjung. Bupati Rudy Gunawan saat meninjau beberapa destinasi wisata bahari di Kabupaten Garut bagian selatan, Minggu (25/12/2022), mengatakan kondisi pantai tidak begitu ramai.

Diantaranya Pantai Sayangheulang yang terletak di Kecamatan Pameungpeuk dan Pantai Santolo yang terletak di Kecamatan Cikelet.

“Hal ini dimungkinkan karena beberapa tempat di Garut bagian selatan sudah diguyur hujan, sehingga berdampak pada sepinya objek wisata pantai yang membentang sepanjang 84 kilometer di Garut bagian selatan”, jelas Rudy.

Dikatakannya, saat ini ombak di beberapa pantai yang dikunjunginya tinggi dengan angin barat. Bahkan, tambah Rudy, pihaknya juga merasa prihatin, karena akibatnya nelayan tidak bisa melaut.

Meski begitu, kata dia, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Garut akan tetap melakukan pengawasan dan pengamanan di sepanjang garis pantai Kabupaten Garut.

“Insya Allah kita semua siap. Forkopimcam di setiap kecamatan di Garut selatan yang memiliki wisata bahari, baik milik UPTD yang dikelola UPTD kabupaten maupun desa, akan kita amankan,” kata Rudy.

Meski dihantam gelombang tinggi disertai angin kencang, Bupati menjamin kenyamanan dan keamanan wisatawan yang berlibur ke Pantai Garut bagian selatan. Apalagi saat ini para pelajar Kabupaten Garut dan sekitarnya sudah mulai memasuki masa liburan sekolah, sehingga pihaknya mengajak mereka untuk berkunjung ke tempat wisata bahari Kabupaten Garut.

“Saya harap berhati-hati karena ombaknya tinggi. Anginnya juga sangat kencang, tapi nyaman bisa tour ke Garut Selatan bulan ini, dan kami jamin aman,” kata Rudy. (Ya AS)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button