Berita Wisata

Destinasi wisata Selecta di Kota Batu dengan wajah baru wajib dikunjungi. • Peta Kota

Diagram Kota Batu – Taman Hiburan Selecta di Kota Batu dengan wajah baru menjadi pilihan menarik bagi keluarga yang ingin mencari destinasi wisata di Malang dan sekitarnya saat liburan tiba. Tren kunjungan wisatawan berangsur pulih. Peningkatan kunjungan mulai terasa sejak libur Idul Fitri 2022 seiring anjloknya kasus Covid-19.

Rasa udara segar dan pemandangan yang indah membuat pengunjung betah berlama-lama, khususnya di tempat wisata Selecta Malang. Sangat cocok untuk keluarga dan anak-anak, terutama untuk relaksasi fisik dan mental setelah seminggu menjalani rutinitas.

Lokasi Selecta Batu Malang sangat mudah diakses, Selecta terletak di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Wisata Batu. Jika perjalanan dari pusat kota Malang sekitar 25 km, sedangkan jarak dari pusat kota Batu hanya sekitar 4 km.
Wisata ini sudah ada sejak lama. Sebelum munculnya Jatim Park, Rabbit Park, Museum Angkut dan wisata terkenal lainnya, Selecta Park sudah ada. Bahkan di zaman kolonial, Taman Selecta muncul. Dibuat oleh Belanda, digunakan sebagai tempat peristirahatan.

Nama Taman Selecta berasal dari bahasa Belanda. Kata Belanda “Selectie” yang berarti pilihan. Tempat wisata ini dibangun selama kurang lebih 8 tahun. Masa konstruksi antara tahun 1920 dan 1928.

Sebelumnya, objek wisata ini tidak dibuka untuk umum dan hanya diperuntukkan bagi warga Belanda lainnya. Namun setelah direnovasi atau didesain ulang pada tahun 1950, sirkuit ini hingga kini dibuka untuk umum.

Dulu, di sanalah juga tempat Presiden Soekarno dan wakilnya membuat rumusan-rumusan penting tentang negara kita tercinta. Namun, tempat ini pernah dirobohkan dan kemudian dibangun kembali oleh 47 orang pemilik Selecta Park beraksi.

Dan jadilah seperti yang kita lihat sekarang. Pengunjung yang datang tidak hanya dari dalam negeri, ada juga dari Malaysia, Belanda, Taiwan, Korea, Singapura dan Jepang.

Hal Menarik dari Wisata Taman Rekreasi Selecta Di tengah bunga-bunga indah yang begitu terawat, terlihat segar, menawan, dan tentunya jenis bunganya tidak hanya itu, kecuali di Selecta Recreation.

Tidak hanya taman bunga, terdapat wahana wisata lainnya, seperti Flying Fox, Sepeda Air, Bioskop, Gua Singa, Perahu Ayun, Water Boom, Taman Singa, Taman Bermain dan Sepeda Langit. Itu tidak cocok untuk keluarga atau kelompok wisata sekolah.

Bagi kaum milenial, sepertinya wajib untuk datang ke sini. Tempatnya tidak kalah dengan wisata bunga luar negeri. Tempatnya sangat menghibur, untuk spot foto juga sangat bagus, tempatnya penuh bunga membuat suasana romantis.

Selain itu di Selecta Leisure Park Anda dapat menghirup udara segar yang diciptakan oleh bunga-bunga indah yang bermekaran, dan bagi yang lapar, tersedia beberapa restoran yang menawarkan berbagai hidangan lezat.

Wisatawan juga harus memperhatikan jam buka tempat wisata ini agar tidak kecewa ketika sudah jauh-jauh datang. Taman hiburan Selecta buka dari pagi hingga sore hari, jadi Anda akan kecewa jika datang pada malam hari.

Jam operasional Selecta Leisure Park adalah pukul 06:00 WIB sore hingga pukul 17:00 WIB. Dengan harga masuk Rp 40.000 per orang silahkan bawa keluarga pasti puas. (dk/akha)

Tampilan postingan: 234

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button