Berita Wisata

Destinasi Wisata Tabanan Akan Dikawal Ratusan Polisi Selama Nataru 2023

tabanan

Kunjungan wisatawan ke sejumlah tempat wisata di Tabanan saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 diperkirakan meningkat.

Untuk mengantisipasi puncak liburan Nataru, sejumlah skenario pengamanan di beberapa destinasi atau objek wisata dan titik keramaian lainnya mulai disiapkan Polres Tabanan.

Salah satunya, Polres Tabanan akan mengerahkan sekitar 200 orang untuk pengamanan di sejumlah objek wisata dan pusat keramaian di Tabanan.

“Tentu yang utama memastikan keamanan dan kenyamanan ibadah Natal. Tahun lalu masih ada pembatasan,” kata Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, Jumat (16/12/2022).

Selain itu, tambah Ranefli, juga dipetakan sejumlah titik yang berpotensi mengalami kemacetan menjelang pergantian tahun. Antara lain di kawasan wisata Bedugul di kecamatan Baturiti dan Tanah Lot di kabupaten Kediri.

“Serta tempat-tempat lain yang berpotensi ramai pada malam tahun baru,” ujarnya.

Untuk alasan keamanan, pihaknya telah mengerahkan sekitar 200 orang tambahan. Mereka akan bekerja sama dengan unsur TNI, Satuan Polisi Pamong Praja, Kementerian Perhubungan dan satuan pecalang atau pengamanan kampung adat.

Penyebaran akan dilakukan pada minggu menjelang atau H-3 pesta Natal. Pengamanan ini akan diterapkan dalam Operasi Lilin Agung 2022 dan peningkatan patroli.

Simak Video “Kakorlantas Polri Gelar Rakor Pengamanan Natal dan Tahun Baru”
[Gambas:Video 20detik]
(dpra/hsa)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button