Berita Wisata

Di Cirebon sendiri, ada 5 tempat wisata gratis yang bisa mengisi liburan Anda.

TRIBUNCIREBON.COM. CIREBON- Meski libur Natal dan Tahun Baru 2023 (libur Nataru 2023) telah berlalu, liburan akhir tahun sekolah masih tetap ada.

Bagi warga Cirebon atau pendatang yang sedang berada di Cirebon, bisa memanfaatkannya untuk mengunjungi destinasi wisata di Cirebon.

Jangan heran, saat liburan kali ini Anda pasti membutuhkan sejumlah uang untuk mengunjungi tempat wisata, tentunya hampir semua objek wisata ramai pengunjung.

Baca juga: Tahun Baru Tiba, Ini 5 Destinasi Wisata Terfavorit di Cirebon, Ada Perbukitan Hingga Pantai

Namun jangan salah, bagi para Tribunners yang ingin menghemat anggaran saat mengunjungi destinasi wisata di Cirebon saat perayaan akhir tahun.

Pasalnya di Cirebon terdapat beberapa tempat wisata gratis yang pastinya tidak akan menyentuh Anda terlalu dalam saat berwisata.

Berikut 5 tempat wisata gratis di Cirebon:

1. Taman Tangki Gede

Suasana liburan bisa dinikmati masyarakat di Taman Gede Pedati di Jalan Perkantoran, Kecamatan Lemahwungkuk, yang baru dibuka pada Senin (12/12/2022).

Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis didampingi Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati, Panitera Kota Cirebon Agus Mulyadi dan anggota Forkopimda Kota Cirebon lainnya.

Taman seluas 990 meter persegi ini sebelumnya hanya berupa pembatas jalan sepanjang sekitar 100 meter dan dilengkapi trotoar di sisi kanan dan kirinya.

Taman Gede Pedati yang baru saja dibuka Pemkot Cirebon di Jalan Perkantoran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Senin (12/12/2022).Taman Gede Pedati yang baru saja dibuka Pemkot Cirebon di Jalan Perkantoran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Senin (12/12/2022). (Tribununcirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi)

Saat ini, taman ini juga dihiasi beberapa pohon palem dan replika gerobak besar, sebagai salah satu peninggalan sejarah kota Cirebon.

Taman Gede Pedati terbagi menjadi beberapa kawasan. Selain area diorama yang indah dengan berbagai tanaman berbunga di sekitarnya, juga terdapat taman yang asri dan altar tempat dipajangnya replika gerobak berukuran besar. Tak hanya itu, taman ini juga dilengkapi dengan amfiteater. Bukan amfiteater biasa, melainkan amfiteater lengkap dengan fasilitas panggung.

Di bagian paling belakang juga terdapat beberapa bangku dan meja berbentuk kotak semen. Tidak hanya itu, ada juga area bermain yang menyenangkan untuk anak-anak.

Walikota Cirebon Nashrudin Azis mengatakan, taman tersebut sedang dikembangkan oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kota Cirebon. Ia berharap Taman Gede Pedati dapat menjadi ikon baru bagi Kota Cirebon, khususnya di bidang pariwisata.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button