Berita Wisata

Di Depan Nataru, Kepala Dinas Pariwisata Pangandaran Kesal Banyaknya Calo – Berita Patroli Jejak

Pangandaran, 86News.co – Menjelang pergantian tahun, tempat wisata di Kabupaten Pangandaran terpantau masih sepi pengunjung bahkan mengalami penurunan hingga 30% dari tahun sebelumnya.

Wilayah Kabupaten Pangandaran dikenal memiliki lima destinasi wisata alam yang sering dikunjungi wisatawan dari dalam maupun luar daerah. Namun untuk tahun ini objek wisata Kabupaten Pangandaran masih tergolong sepi.

spanduk 300250

Saksikan Guntari selaku Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran membagikan hal tersebut, mengatakan bahwa pendapatan lima obw Pangandaran saat ini hanya 1,6 Miliar, jauh jauh dari tahun lalu. .

“Desember lalu kami menerima fee sekitar 2,6 juta, meski tahun lalu masih berstatus PPKM, tapi tahun ini baru menerima 1,6 juta sejauh ini”, ujar Watch.

Dibandingkan tahun lalu, katanya rugi 1 miliar, padahal perhitungan fee tahun ini ada kenaikan harga tiket dan dia yakin pengunjung tahun ini sekitar 4 juta pengunjung yang datang ke lima destinasi.

Namun, menurut pengamatannya, pengunjung dari berbagai daerah mulai berdatangan menjelang pergantian tahun.

Sementara itu, kata dia, salah satu kendala penurunan pendapatan daerah adalah adanya calo kamar nakal yang menunggu di depannya dan memperdaya wisatawan agar masuk tanpa membayar tiket.

“Saya langsung melihat ada dua sepeda motor turis dan saya langsung mengusir turis itu dan para calon langsung kabur,” ujarnya.

Menurut Watch, hal itu sering terjadi di kawasan wisata Kabupaten Pangandaran dan dia mengimbau para calo kamar tidak melanggarnya karena menghambat Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Saya berharap calo kamar juga tidak melanggar hal ini untuk PAD. Yang ingin mencoba dan menjual kamar dipersilakan, asal tidak menggiring wisatawan ke jalan tanpa tiket,” pungkasnya. (merah)

BARANG YANG DIREKOMENDASIKAN:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button