Berita Wisata

Di Jakarta Bingung Mau Wisata Religi Kemana? Inilah empat tempat yang paling direkomendasikan untuk dikunjungi |nyantri

Masjid IstiqlalMasjid Istiqlal

UU Republik

NYANTRI–Minggu telah tiba. Bagi Anda yang merencanakan liburan hari ini di lokasi wisata bernuansa religi, tidak ada kekurangan tempat wisata untuk dikunjungi. Bagi yang tinggal di Jabodetabek, bisa langsung ke sana. Berikut daftar tempat wisata religi yang menyenangkan untuk dikunjungi di hari minggu ini

1. Masjid Raya Istiqlal

Gulir untuk membaca

Gulir untuk membaca

Letaknya strategis di tengah pusat ibukota Jakarta. Masjid ini merupakan ikon Indonesia. Anda bisa menikmati kemegahan masjid yang didirikan pada tahun 1961 ini. Arsitekturnya merupakan perpaduan Indonesia, Timur Tengah, dan Eropa. Masjid ini berdekatan dengan Gereja Katedral Jakarta. Dengan lokasinya yang dekat dengan pusat ibu kota negara, Anda akan mendapatkan bonus saat berkeliling Jakarta.

2. Masjid Luar Batang

Tempat ini ramai dikunjungi wisatawan setiap hari. Pengunjung meningkat pada hari-hari tertentu seperti Jumat malam. Pasalnya, di masjid ini terdapat makam Al Habib Husein. Ia adalah sosok yang sangat menentang Belanda. Oleh karena itu, banyak peziarah berdoa di tempat ini. Masjid Luar Batang telah terdaftar sebagai cagar budaya sejak tahun 1993.

Masjid ini terletak di Jalan Luar Batang V No 10. RT.6 RW.3, Penjaringan, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara.

3. Masjid At-Tin

Dengan berlibur di masjid ini, Anda bisa melanjutkan perjalanan liburan ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Memang masjid yang didirikan tahun 1997 ini letaknya berdampingan dengan TMII, yakni di Jalan Taman Mini, Jakarta Timur. Oleh karena itu, sangat cocok bagi Anda dan keluarga untuk melakukan wisata religi sekaligus kunjungan keluarga ke berbagai wahana yang ada di TMII.

4.Jakarta Islamic Center

Untuk menambah wawasan sejarah Islam, Anda bisa berwisata religi ke Jakarta Islamic Center di Jalan Kramat Jaya Raya Jakarta Utara. Di JIC terdapat sebuah masjid yang berdiri cukup lama, yaitu pada tahun 1972. Oleh karena itu, dari tempat ini Anda tidak hanya menghabiskan liburan, tetapi juga menimba ilmu tentang Islam.

“).attr({ type: ‘text/javascript’, src: ‘ }).prependTo(“head”); if ($(“.instagram-media”).length > 0) $(”

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button