Berita Wisata

Di Pantai Gope Kota Serang Banten terdapat Kuliner Seafood Saung Raja Ikan yang wajib Anda kunjungi

BERITA BANTEN – Pantai Gope, sebutan ini berasal dari harga tiket masuk Ghost Coral Harbour yang hanya Rp 500. Akhirnya sampai sekarang istilah itu masih dipakai. Ada yang menarik di kawasan pantai Gope yaitu kuliner seafood yang sedang hits saat ini namanya Saung Raja Ikan.

Saung Raja Ikan terletak di dekat pantai Gope, sebelum pintu masuk terdapat saung yang sangat luas dan di depannya terdapat beberapa warung ikan. Saung Raja Ikan sangat menarik perhatian wisatawan yang datang ke Pantai Gope.

Pantai Gope merupakan pantai populer yang berfungsi sebagai pelabuhan dan tempat pelelangan ikan, dengan hadirnya saung sajian kuliner seafood yaitu Saung Raja Ikan membuat Pantai Gope semakin ramai.

Selain menjadi pelabuhan umum, Pantai Gope menawarkan wisata perahu ke beberapa pulau seperti Pulau Panjang, Pulau Tunda dan pulau-pulau wisata di sekitarnya.

Destinasi yang ditawarkan Pantai Gope sangat indah dan tidak membosankan, pengunjung bisa menikmati pemandangan laut sekitar, memancing di bebatuan atau sekedar nongkrong.

Pantai Gope memiliki spot foto dan pemandangan alam yang pastinya Instagrammable. Pengunjung akan disuguhi pemandangan matahari terbenam di sore hari. Sunset di tempat ini sangat indah karena tidak ada halangan sehingga sunset terlihat sempurna.

Kota YouTube Kang Ucim, destinasi lain yang ditawarkan oleh pantai gope adalah hutan mangrove, pengunjung bisa bersantai sambil selfie di hutan mangrove yang sangat rimbun, juga disediakan shelter untuk beristirahat atau bersantai.

Selain itu, pengunjung bisa naik perahu untuk berkeliling pantai Gope, dengan perahu nelayan hanya membayar Rp 10.000/orang.

Usai menikmati keindahan pemandangan laut yang tersaji di Pantai Gope, ada kuliner khas Karang Hantu yaitu ikan bakar dan berbagai jenis seperti kepiting, udang dan kerang.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button