Berita Wisata

Di Pantai Malalayang, Presiden Jokowi disambut dengan aksen musik Kolintang

MANADE | Agenda terakhir kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Provinsi Sulut adalah meresmikan kawasan Pantai Malalayang. Peristiwa ini berlangsung pada Jumat sore 20 Januari 2023 kemarin.

Tepat pukul 15.00 WITA, Presiden dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Walikota Manado Andrei Angouw berbaris dari start kawasan yaitu Monumen Sepak Bola Dunia.

Sejak awal, aksen musik Kolintang mewarnai keramaian sore itu. Ribuan orang tampak memadati kawasan itu karena tahu presiden akan hadir, sehingga suasana sore itu sangat meriah.

Presiden dan rombongan mengunjungi Dermaga Salib yang akan digunakan nelayan untuk berlabuh di kawasan tersebut. Beberapa menit kemudian, presiden kembali ke tempat kejadian.

Baca Juga: Dukung KPK, PWDPI Ketum Minta Gubernur Jatim Lakukan Skrining

Baca Juga: Kakorlantas Polri: Tak ada salahnya traveler menempuh jalur Pansela Jawa, pemandangannya indah

Lagi-lagi musik kolintang mengalun mengiringi kehadiran presiden dan rombongan. Banyaknya orang yang meminta untuk berfoto bersama membuat presiden tidak bisa segera datang ke tempat acara.

Sementara Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono menyanyikan lagu Bengawan Solo diiringi musik Kolintang. Sebelum memulai acara, siswa SD Malalayang juga menghibur presiden dengan menyanyikan lagu “Kota Manado Aku Cinta”.

Sumber: Setpres BPMI

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button