Berita Wisata

Di penghujung KTT G20, Sandiaga Uno Sambut Menkes Singapura Berlibur di Taman Nasional Komodo

TRIBUN-VIDEO.COM – Tribunners, beberapa waktu lalu, Menparekraf Sandiaga Uno mengunjungi kawasan Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur bersama Menteri Kesehatan (Menkes) Singapura Ong Ye Kung.

Di kawasan itu, keduanya tampak mengunjungi beberapa tempat menarik.

Seperti Pulau Rinca, Pulau Sabolo dan Manta Point.

Sebagai tujuan pertama mereka, mereka tampak mengunjungi pulau Sabolo.

Pulau Sabolo sendiri merupakan salah satu tempat menyelam kelas dunia di Labuan Bajo yang sering menjadi incaran para penyelam.

Selama berada di pulau ini, keduanya mengaku kagum dengan keindahannya.

Karena Pulau Sabolo tidak hanya memiliki pasir putih bersih dengan air laut biru jernih.

Tetapi juga menawarkan berbagai terumbu karang yang indah, serta berbagai flora dan fauna laut.

“Sesuai janji saya saat kunjungan kerja ke Singapura untuk mengundang beliau (Menkes Singapura Ong Ye Kung) melihat keindahan alam Labuan Bajo,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, dikutip dalam siaran pers resminya. .

Baca: Destinasi Wisata Pantai Indah Nyamplung Terletak di Jawa Timur, Banyak Spot Foto untuk Wisatawan

Secara keseluruhan, Labuan Bajo yang sering dijuluki Kota Matahari Terbenam ini menawarkan pemandangan alam yang indah dari setiap sudutnya.

Pulau ini juga semakin cantik dengan gugusan pulau-pulau kecil dan perahu phinisi yang bersandar di dermaga.

Usai mengunjungi Pulau Sabolo, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Menteri Kesehatan Singapura kemudian melanjutkan liburan di Pulau Rinca.

Selain Pulau Komodo, Pulau Rinca juga merupakan salah satu habitat asli hewan endemik Komodo.

Fasilitas di Pulau Rinca juga telah ditingkatkan, sehingga wisatawan yang ingin melihat komodo dapat mengunjungi Pulau Rinca dengan aman dan nyaman.

Setelah puas menjelajah pulau Rinca, Sandiaga Uno dan Menteri Kesehatan Singapura kemudian menutup kegiatannya dengan snorkeling di Manta Point.

Dimana Manta Point merupakan tempat untuk bisa berbaur langsung dengan hewan air langka yaitu ikan manta (spesies pari terbesar di dunia).

Menteri Kesehatan Singapura Ong Ye Kung mengatakan Indonesia, khususnya Labuan Bajo, memiliki nilai jual yang unik yang tidak dimiliki Singapura.

Lebih lanjut ia juga mengungkapkan bahwa Indonesia memiliki potensi untuk menjadi tujuan wisata terbaik tidak hanya di Asia Tenggara tetapi juga di dunia.

Sebelumnya diketahui, kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, tidak hanya dimaksudkan untuk menjamu tamu kehormatan, Menteri Kesehatan Singapura yang baru saja selesai menghadiri G20″ Health Ministerial’s Meeting (HMM). )” di Bali.

Serta melaksanakan arahan Presiden Joko Widodo untuk mendorong wisatawan domestik melakukan perjalanan #DiIndonesiaaja.

Ini juga merupakan strategi pemerintah untuk mencegah resesi yang diperkirakan akan melanda dunia pada 2023.(Tribun-Video.com/TribunTravel.com)

Artikel ini muncul di TribunTravel.com bertajuk Momen Sandiaga Uno & Menteri Kesehatan Singapura Jalan-jalan ke Taman Nasional Komodo

# Sandiaga Uno # Taman Nasional Komodo # Ong Ye Kung

Penerbit: Khaira Nova Hanugrahayu
Reporter: Ariska Nur Choirina
Videografer: Satria Yoga
Produksi video: Ika Vidya Lestari
Sumber: TribunTravel.com

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button