Berita Wisata

Di Puncak B29, PosAja dan Pemkab Lumajang bersinergi memfasilitasi layanan pos

Lumajang, Jawa Timur (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Lumajang dan PosAja pada Jumat menandatangani kerja sama untuk memfasilitasi layanan pos di objek wisata Puncak B29 di kawasan itu.

“Kami hadir untuk memenuhi segala kebutuhan masyarakat dan memberikan layanan pengiriman dan pelayanan pemerintah kepada masyarakat,” kata Siti Choiriana, Direktur Komersial PT Pos Indonesia (Persero) Courier & Logistics, dalam keterangan yang diterima di Kabupaten Lumajang.

Hadir dalam kesempatan tersebut Direktur Bisnis Kurir & Logistik PT Pos Indonesia (Persero) Siti Choiriana, Bupati Lumajang Thoriqul Haq, Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lumajang, Ketua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Lumajang, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimca) ) Senduro, Kepala Desa Argosari dan Kepala Adat Argosari.

Selain penandatanganan, juga dilakukan peresmian kotak pos (bus pos) di ketinggian 2.900 mdpl di objek wisata Puncak B-29 atau biasa disebut “Tanah di atas awan”.

Menurut dia, beberapa komitmen kerja sama yang telah disepakati antara lain pengiriman dokumen administrasi kependudukan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

“Selain itu, pelayanan distribusi santunan kematian bagi warga Lumajang berasal dari dinas sosial, jasa pengiriman surat pos dan jasa keuangan dari dinas transportasi,” ujarnya.

Kemudian, pendistribusian surat pos dan bingkisan nasional dari Instansi Tribunal de Grande serta pendistribusian surat pos dan paket pos secara nasional, pendirian bus pos di tempat wisata B29 dan jasa keuangan bekerjasama dengan Dinas Pariwisata.

Kemudian, penandatanganan kerjasama antara Perusahaan Umum Daerah Semeru (Perumda) dengan PosAja! Kanwil 5 Jatim Bali Nusra terkait pengiriman pasir Lumajang.

“Kami juga mendukung pengembangan wisata lokal, dalam hal ini tempat wisata B29 dengan menyediakan bus pos dan jasa keuangan. Melalui kerjasama ini, kami berharap dapat mempermudah masyarakat dan pemerintah Kabupaten Lumajang dalam mengelola tempat wisata,” ujarnya.

Saat ini, lanjutnya, PosAja! tidak hanya melayani korespondensi dan pengiriman barang, tetapi juga memiliki layanan digital membiayai PosPayuntuk memfasilitasi pembayaran tagihan dan uang elektronik lainnya oleh masyarakat.

Objek wisata Puncak B29 merupakan puncak tertinggi di Laut Pasir Gunung Bromo dengan ketinggian sekitar 2.900 mdpl dan menawarkan pemandangan matahari terbit dan terbenam.

Pada kondisi tertentu hamparan kabut atau awan dapat terlihat dari puncak B29 yang berada di Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button