Berita Wisata

Di utara ada Telaga Pelangi Payang, di barat ada Seureuh Hejo

BOGOR-RADAR BOGOR, Salah satu tempat wisata di Telaga Pelangi Payang yang berada di wilayah utara Kabupaten Bogor ini sangat digemari wisatawan asal Jabodetabek. Tur ini menampilkan danau yang eksotis.

Wisata alam yang terletak di Jalan Raya Mekarsari Kecamatan Rumpin ini menawarkan berbagai macam wahana. Mulai dari kegiatan menanam padi, kelelawar buah, spot foto, permainan anak. Pengunjung juga dapat menikmati live music.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Wisata Bogor Barat untuk Liburan Tahun Baru

“Tiket masuk Rp 8.000 hingga Rp 10.000 di akhir pekan, sedangkan wahana dan permainan Rp 5.000 hingga Rp 20.000,” kata Direktur Pariwisata Telaga Pelangi Payang Muhammad Yamin.

Diakui Yamin, objek wisata itu sudah dibuka sejak 2019. Di masa pandemi, mereka menghentikan sementara pengoperasiannya pada 2021. Sekarang masih banyak lagi permainannya.

Pria yang akrab dipanggil Meneng ini menjelaskan, wisata Telaga Pelangi Payang terdiri dari 19 wahana. Aneka permainan anak hingga spot foto tersebar di seluruh area wisata.

Menurutnya, wahana yang paling banyak dikunjungi adalah anting ontang mini, kereta api payang, flying fox dan permainan anak.

“Pengunjung yang datang ke sini berasal dari daerah Tangerang, DKI Jakarta, Depok dan Bekasi serta Bogor,” ujarnya.

Mengeng juga mengatakan pihaknya selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 sejak pandemi melanda. Meski PPKM sudah dicabut, pengelola tetap menjaga dan tetap mewaspadai penularan Covid-19.

Pengunjung, Tiya (26) datang ke objek wisata itu bersama rombongan. Menurut warga Tangerang ini, kunjungan tersebut sangat terjangkau. Bahkan pemandangannya juga dinilai sangat memanjakan mata. Dilengkapi dengan spot foto di atas ketinggian 600 mdpl dengan pemandangan kawasan Bogor Barat.

Selain itu, kawasan Bogor Barat juga memiliki destinasi wisata yang tak kalah menarik. Salah satunya, Seureuh Hejo yang memiliki nuansa alam dan tempat berkemah bagi pengunjung.

Baca Juga: Wisatawan nikmati sensasi kabut dari Gunung Gede Pangrango di puncaknya

“Wisata Seureuh Hejo hadir sebagai alternatif bagi wisatawan dengan nuansa alam hingga terdapat bumi perkemahan. Akses dari jalan raya hanya 3 kilometer saja,” kata Direktur Sirkuit Seureuh Hejo Saeful Bahri.

Harganya juga terjangkau. Karena tiket hanya seharga Rp 5.000 per orang. Sedangkan biaya camping ground hanya Rp 15.000 per orang. Lengkap dengan kolam renang anak.


Wartawan: Jaenal Abidin

Penerbit : Imam Rahmanto

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button