Berita Wisata

Dia disana! Asal muasal Batu Kuwung, legenda Banten yang kini menjadi tempat wisata populer

PORTAL DOMBA – Menikmati liburan, biasanya banyak orang yang mencari tempat-tempat menenangkan atau destinasi wisata dengan pemandangan yang indah, asri dan menenangkan. Salah satunya bisa memilih tempat wisata yang memiliki pesona keindahan alam yang bisa anda nikmati, beserta suasana dan keindahan pemandangannya. Salah satunya adalah pemandian air panas Batu Kuwung di Kabupaten Serang, Banten.

Bagi warga Serang, Banten dan sekitarnya mungkin mengenal nama tempat wisata pemandian air panas Batu Kuwung ini. Namun, pemandian air panas tersebut memiliki legenda bagi penduduk Banten, sebelum menjadi tempat wisata yang populer.

Dikutip dari Portalbrebes KabarBanten.Pikiran-Rakyat.com dan kanal YouTube Dongeng Kita, mengikuti kisah asal muasal Batu Kuwung, legenda Banten yang kini menjadi tempat wisata air panas populer.

Baca Juga : Inilah 5 Tempat Wisata Alam Di Kabupaten Lebak Banten Yang Akan Membuat Anda Terpesona

Dahulu kala, seorang kepala desa sangat sewenang-wenang terhadap penduduknya. Kepala desa menguasai semua tanah pertanian dan mempekerjakan orang-orangnya dengan upah yang sangat rendah.

Bagi warga yang tidak menuruti perintahnya, kepala desa tidak segan-segan memerintahkan anak buahnya untuk menyiksa mereka. Memerintah sewenang-wenang dan kejam memudahkan kepala desa untuk mengumpulkan harta.

Jumlah kekayaan hasil memeras keringat warganya tak terhitung. Bahkan, saat warganya menderita dan kekurangan pangan, dia justru makan berlebihan setiap hari.

Suatu hari, seorang lelaki tua mirip pengemis yang tampak kelaparan mendatangi kepala desa. Namun, kepala desa memerintahkan anak buahnya untuk mengusir lelaki tua itu. Dan lelaki tua itu meninggalkan rumah kepala desa.

Baca Juga: 7 Tempat Wisata di Pangalengan Bandung Jawa Barat yang Menampilkan Spot Foto Keren dan Instagrammable

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button