Berita Wisata

Dibawa Bobby Nasution untuk mengunjungi situs bersejarah, Walikota Hatyai mengagumi bangunan peninggalan Medan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN – Wali Kota Medan Bobby Nasuion mengundang pejabat Malaysia dan Thailand untuk mengunjungi destinasi bersejarah dan bangunan cagar budaya di kota Medan pada Selasa (1/11/2022).

Kehadiran perwakilan dari Malaysia dan Thailand tersebut dalam rangka pertemuan kelima, Indonesia Malaysia Thailand (IMT) Growth Triangle (GT) menuju kota hijau atau Green Cities Mayoru Council (GCMC).

Beberapa tempat yang dikunjungi tamu dari kedua negara tersebut adalah Masjid Raya Al-Mashun, bangunan bersejarah Tjong A Fie, Pos Blok Medan dan terakhir Istana Maimun.

Baca juga: Cegah Pemanasan Global, Bobby Nasution Ajak Dua Negara Berkolaborasi Lakukan Penghijauan di Kota Medan

Usai mengunjungi sejumlah tempat, Wakil Walikota Hatyai (Thailand) Mr. Witchai Kanchanasuwon mewakili seluruh peserta IMT GT mengungkapkan rasa senangnya bisa datang ke Medan.

“Ini kedua kalinya saya datang ke Medan, pertemuan pertama dan kedua saya tidak bisa hadir. Dan saya melihat banyak perubahan di kota Medan,” katanya diterjemahkan oleh timnya.

Menurutnya, saat mengunjungi beberapa tempat wisata sejarah di kota Medan, ia ingin membuat gerakan baru di kota yang diperintahnya.

“Sebelumnya saya melihat beberapa tempat wisata bersejarah yang didukung penuh oleh pemerintah setempat dan sangat bersih,” ujarnya.

Ia mengatakan lagi ketika melihat kota Medan, ia merasa melihat sebuah bangunan tua yang berkembang dengan baik.

“Saya bersama rombongan melihat bangunan bersejarah Tjong A Fie di tengah kota, lalu ada Blok Pos tempat saya bisa melihat sejarah masa lalu,” ujarnya.

Soal Kota Medan yang dipimpin Bobby Nasution, Kanchanasuwon mengaku sangat berbeda dengan saat pertama kali bertemu dengan orang nomor satu Pemkot Medan itu.

“Dia sangat berbeda sekarang dan seluruh program sangat bagus, sulit untuk menemukan pemimpin terpilih,” katanya.

Menurutnya, Kota Medan memiliki masa depan yang cerah di bawah kepemimpinan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Baca juga: Gotong royong Wali Kota Medan Bobby Nasution Santai Bersepeda Bersama Wali Kota Peserta IMT GT

“Anda sangat beruntung memiliki pemimpin seperti beliau. Saya kira Kota Medan memiliki masa depan yang cerah di tangan walikota saat ini,” jelasnya.

Untuk itu, kata dia, setiap negara dan setiap kota harus bekerja sama untuk saling membantu mengatasi permasalahan yang ada.

“Semua yang ada di Kota Medan sangat penting dan perlu dijaga. Kita harus bergerak untuk menjadikan Medan kota yang lebih baik. Untuk itu, kita harus terus belajar karena ini sangat penting dan merupakan masalah yang serius. Kita harus mulai sekarang,” kata Kanchanasuwon.

(cr5/tribune-medan.com)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button