Berita Wisata

Dibuka setelah pandemi Covid-19, wisatawan mulai memadati Wonder Park Tawangmangu

Dibuka setelah pandemi Covid-19, wisatawan mulai memadati Wonder Park Tawangmangu

Wonder Park Wisata Tawangmangu merupakan destinasi wisata keluarga dengan konsep wisata alam.

Minggu, 30 Oktober 2022 | 14:22 WIB – Variasi
Pengarang : Fauzi. Penerbit: Surya

KUASAKATACOM, Karanganyar – Wisatawan mulai berdatangan ke Wonder Park, Desa Blumbang, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Jumlah pengunjung Wonder Park pada hari biasa sekitar 100-200 orang, sedangkan pada akhir pekan mencapai 600-800 orang per hari.

Pengelola Wonder Park, Mintari menjelaskan, jika ada acara seperti Festival Lawu yang pertama kali digelar di Wonder Park pada Jumat (28/10/2022), jumlah pengunjung bisa meningkat lebih dari dua kali lipat dibandingkan hari biasa.

BERITA TERKAIT:
Dibuka setelah pandemi Covid-19, wisatawan mulai memadati Wonder Park Tawangmangu
7 tempat wisata di Tawangmangu Karanganyar, cocok untuk liburan bersama teman atau keluarga
Gempa berkekuatan 1,9 SR mengguncang Tawangmangu
Bupati Karanganyar meresmikan kelurahan baru di Puskesmas Tawangmangu usai wisata Tarawih
Obyek wisata Grojogan Sewu Karanganyar akan buka setiap hari

“Biasanya satu hari pengunjung hanya 100 hingga 200 orang sehari. Namun, ketika ada acara Festival Lawu, bisa mencapai lebih dari 500 orang di luar tamu acara,” ujarnya.

Padahal, lanjut Mintari, jika ada tambahan tamu di acara tersebut, total pengunjung bisa mencapai 800 orang per hari. Karena tamu tidak dikenakan tiket masuk sebesar Rp 20.000/orang. Pengunjung dengan tiket masuk sekitar 500 orang atau meningkat dari hari biasa, hanya sekitar 200 orang per hari.

“Pengunjung datang dari berbagai daerah selain Karanganyar, juga Solo Raya (Jawa Tengah), Madiun dan Kediri, Jawa Timur,” kata Tari.

Selain itu, kata dia, lokasi wisata Wonder Park Tawangmangu merupakan destinasi wisata keluarga dengan konsep wisata alam. Wisata alam ini menawarkan olahraga fotografi, berkemah, taman bermain anak-anak atau anak-anak, kolam renang, menunggang kuda, taman air, wisata jeep LTC dan agrowisata.

Selain itu Wonder Park berkonsep wisata alam, pengunjung akan disuguhi segarnya alam Tawangmangu yang selalu sangat asri. Deretan pepohonan hijau, dengan padang rumput yang cukup luas, jadi pemandangan yang bagus.

Salah satu keunggulan wisata Wonder Park adalah banyaknya spot yang cocok dijadikan spot foto instagrammable. Hampir semua spot bisa dijadikan spot foto instagrammable. Mau foto kemana-mana enak banget..

Namun, kata dia, tempat favorit pengunjung terutama anak muda dan remaja adalah tempat yang bernama Wonder Bridg. Wonder Bridge adalah jembatan kayu. Jembatan yang cukup panjang dengan pos pengamatan di ujungnya sebagai salah satu spot foto.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Karanganyar Timotius Suryadi mengatakan memang benar kondisi wisata di Tawangmangu Karanganyar sudah mulai menggeliat dan ramai sejak kondisi pandemi mereda.

“Pariwisata sudah kembali seperti sebelum pandemi. Kami selalu menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan prosedur sanitasi,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button