Berita Wisata

Dibuka Terbatas TMII, berikut daftar paviliun yang telah selesai direnovasi

Lihat revitalisasi TMII yang hampir selesai

Memperbesar

Kegiatan petugas kebersihan di dekat gedung teater berbentuk keong emas di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Senin (7/11/2022). Revitalisasi yang dilakukan meliputi eksterior bangunan, lansekap, kelengkapan interior, serta penambahan koleksi museum dan fasilitas pendukung lainnya untuk meningkatkan daya tarik pengunjung. (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

Revitalisasi sarana dan prasarana di TMII meliputi: Tata ruang bangunan induk, renovasi joglo (Sasono Utomo, Sasono Langen Budoyo dan Sasono Adiguno); renovasi museum, pengembangan paviliun dan pedestrian landscape, pengembangan outer ring road (halte bus), area parkir dan gedung pengelola.

Lansekap pulau Lac de l’Archipel (paviliun pejalan kaki, amfiteater, dan trotoar); renovasi teater Garuda lama, museum lama Telkom dan Golden Keong; Lansekap paviliun pejalan kaki, menara observasi, pengembangan pusat komunitas dan struktur parkir (ditinggikan).

Dalam proses pembenahan, Kementerian BUMN bersinergi dan berkolaborasi dengan kementerian lain dan pemangku kepentingan, untuk meningkatkan kualitas destinasi. Kerjasama dilakukan dengan BNI, BRI, Bank Mandiri, INKA dan TELKOM untuk mendukung pengembangan destinasi TMII di bidang seni budaya, unggulan nusantara, transportasi dengan kendaraan listrik dan scene di luar.

Perbaikan dilakukan di berbagai lini, seperti perbaikan sistem tiket online, penambahan jumlah kendaraan listrik, perbaikan fasilitas lainnya, dll. Diharapkan para wisatawan akan merasa lebih nyaman ketika mengunjungi destinasi wisata TMII, sebelum kedatangan, pada saat kedatangan dan setelah keluar dari TMII.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button