Berita Wisata

Didampingi Anggota DPRD Majalengka, Kapolsek Samapta Sukahaji Hadiri Hajat Buyut Situ Cipanten

Majalengka, Jawa Barat | Berita Merdeka Online — Situ Cipanten Majalengka di Jawa Barat merupakan destinasi wisata alam yang indah. Daya tarik wisata yang unik ini merupakan pilihan yang layak bagi masyarakat lokal dan wisatawan. Reputasi wisata Majalengka akhir-akhir ini semakin meningkat. Memang, banyak pengunjung membagikan pengalaman mereka di jejaring sosial.

Kapolsek Sukahaji Majalengka Polres AKP Rudy Djunardi yang diwakili oleh Kanit Samapta AIPTU Riyana menghadiri acara tersebut sebagai bagian dari acara Buyut Situ Cipanten yang diadakan setahun sekali di Lokasi Situ Cipanten, Kecamatan Sindang, Kabupaten Majalengka. Minggu (13/11/2022).

Hadir dalam acara tersebut Buyut Situ Cipanten, Anggota DPRD dari Majalengka, Bpk SAHIDI dari PIDIP Praksi, Kuwu, Desa Gunungkuning, Bpk Lili, Danpos Situ Cipanten Peltu Dede, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh masyarakat tempat wisata Situ Cipanten.

Menurut Yosep, selaku pengelola Obyek Wisata Situ Cipanten merupakan danau dengan luas sekitar satu hektar. Dulunya digunakan untuk irigasi dan memancing. Sedangkan sumber air di tempat ini berasal dari tujuh mata air, bahkan jika musim kemarau datang, airnya tidak akan habis.

Yosep mengatakan, Hajat Buyut Situ Cipanten telah diadakan setahun sekali sejak tahun 1970. Tempat ini bukanlah tempat wisata baru. telah dibuka untuk umum sebagai tempat rekreasi sejak tahun 1970-an.

Namun, bisa jadi hal ini disebabkan karena pengelolaan yang kurang baik sehingga membuat wisatawan ragu untuk berkunjung. Situ Cipanten telah menerima banyak pengunjung berkat paparan media sosialnya baru-baru ini. Kata Yosep pernah dikonfirmasi oleh Ketua Samapta AIPTU Riyana.

Sementara itu, Ketua Samapta AIPTU Riyana mengatakan Situ Cipanten merupakan objek wisata dengan alam yang indah, destinasi wisata ini telah lama populer dengan keindahan alamnya yang mempesona dan suasananya yang hangat. Pengunjung dapat menikmati kesejukan pepohonan yang rindang dan hutan yang masih sangat alami.

Kawasan hutan di sekitar lokasi menambah keindahan suasana, meski begitu lingkungan masih asri untuk dikunjungi di siang hari. Hal lain yang menambah daya tariknya adalah jernihnya air di hari yang cerah. dia menyimpulkan. (identitas)

Posting dilihat: 22

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button