Berita Wisata

Didominasi Pelajar, Atlet Arung Jeram Aceh Tengah Minta Dukungan Akademik – LINTAS GAYO

TAKENGON-LintasGAYO.co : Sebanyak 16 atlet arung jeram dari Aceh Tengah akan mengikuti Pekan Olahraga Aceh (PORA) dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Desember 2022.

Beberapa persiapan telah dilakukan dalam beberapa bulan terakhir dan sejak Oktober 2022 telah dilakukan Training Center (TC). Pada bulan November, frekuensi pelatihan meningkat.

Di antara para atlet tersebut ada yang berstatus pelajar dan sebagian lagi bekerja di instansi pemerintah maupun swasta.

Untuk fokus latihan, tim official yang dikoordinir Rizkana Saradiwa mengharapkan dukungan dari pihak sekolah dan tempat para atlet bekerja selama ini.

“Ajang PORA ini sangat penting untuk memperebutkan tiket PON berikutnya, dimana cabang arung jeram bertanding di Aceh,” kata Rizkana, Selasa, 1 November 2022.

Oleh karena itu, ia mengharapkan dukungan penuh dari semua pihak.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan dari orang tua dan keluarga para atlet, sejauh ini luar biasa,” tambahnya.

Daftar atlet yang dimaksud antara lain Irham Rahmadi (BPBD Aceh Tengah), Mawardi (PT Gayo Vision).

Beberapa atlet tercatat sebagai pegawai Koperasi Wisata Alam Gayo, antara lain Marwan, Annasri Mulya, Mulyadi, Sri Rahayu dan Dian Saleha.

Atlet Johari Rahayu dan Rika Piana adalah mahasiswa Universitas Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh. Johari Rahayu saat ini sedang mengikuti Misi Praktek Mengajar di SMAN 8 Unggul Takengon.

Sementara itu, Mawaddah (Universitas Negeri Padang) saat ini mengajar di SMPN 14 Takengon.

Siswa yang berstatus pelajar antara lain Mayang Mahbengi (SMAN 15 Takengon dorong Nenggeri Antara), Muhammad Haikal (SMKN 1 Takengon), Mustajir Muhammad (SMAN 3 Takengon), Misriadi (MAN 1 Takengon) dan Ariani Maysarah (MTsN 3 Aceh Tengah).

Sedangkan Rika Futriana adalah mantan mahasiswa dan belum terikat dengan institusi manapun.

Selain atlet PORA, sebanyak 4 atlet putra telah terdaftar sebagai atlet Pusat Latihan Daerah (Pelatda) Aceh.

Rizkana juga mengucapkan terima kasih kepada manajemen Komite Olahraga Nasional Indonesia Aceh Tengah (KONI) yang telah mengeluarkan surat pelepasan kepada pihak terkait.

“Insya Allah tim arung jeram akan mempertahankan gelar juara umum ajang PORA ini,” tutup Rizkana antusias.

[Red]

komentar

komentar

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button