Berita Wisata

Diduga dengan kondisi cuaca ekstrim yang sudah mereda, wisatawan tidak perlu khawatir untuk menuju objek wisata pantai

PORTAL DOMBA– Wisatawan tidak perlu ragu untuk berlibur ke tempat wisata tepi laut, karena ditengarai cuaca yang beberapa hari lalu terkesan ekstrim kini sedang mendukung.

Ada 7 objek wisata pantai di sepanjang jalan pantura Kota dan Kabupaten Tegal yang layak dikunjungi bersama keluarga saat liburan.

Ketujuh objek wisata pantai itu antara lain Pantai Purwahamba Indah (Purin), Pantai Larangan Indah, Pantai Pulau Kodok, Pantai Pulau Komodo, Pantai Batamsari, Pantai Alam Indah (PAI) dan Pantai Muarareja Indah (MJ).

Baca juga: Objek wisata Tegal PAI tetap jadi andalan rekreasi keluarga, murah dan mudah diakses

Pantauan PORTAL BREBES, kondisi cuaca ekstrim berupa angin kencang dan gelombang besar mulai terjadi pada Rabu 4 Januari dan memuncak pada malam hari.

Ombak besar bercampur angin merusak seluruh garis pantai. Hampir setiap bangunan di pantai runtuh dalam badai.

Di pantai Muarareja, sejumlah warung roboh diterjang ombak besar. Sementara di PAI, tembok pantai sepanjang kurang lebih 30 meter telah runtuh akibat diterjang ombak.

Baca juga: Hujan Lebat di Pantura Jateng, PAI Kota Tegal Rusak Berat, Semarang Dikepung Banjir

“Benar, awal tahun lalu ombak di laut cukup ekstrim. Kami mengimbau pengunjung untuk tidak berenang di laut. Tapi hari ini laut tenang, angin tidak sekencang kemarin,” kata Atik, salah seorang penjaga pintu masuk PAI, pada Minggu, 8 Januari 2023.

Hal yang sama juga terjadi di Panti Muarareja, nampaknya banyak wisatawan yang sudah menikmati suasana pantai. ***

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button