Berita Wisata

Diduga Dipengaruhi Alkohol, Turis Maladewa Menceburkan Diri ke Pantai Usai | Balipuspanews.com

Tampak petugas Balawista menyelamatkan Maladewa yang mati-matian berusaha masuk ke Pantai LagiTampak petugas Balawista menyelamatkan Maladewa yang mati-matian berusaha masuk ke Pantai Lagi

Gianyar, balipuspanews.com– Diduga dalam pengaruh alkohol (alkohol), turis asing asal Maladewa nekad menceburkan diri ke Pantai Lagi, Gianyar pada Selasa (12/6/2022) pukul 19.00 WITA. Beruntung, petugas dari BPBD Balawista Kabupaten Gianyar yang sedang bertugas melakukan penyelamatan.

Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Gianyar I Gusti Ngurah Dibya Presasta mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Selasa pukul 19.00 WITA. Saat itu petugas balawista yang berada di pantai terbesar melihat seorang turis asing menyelam ke laut dan berenang ke tengah laut.

“Melihat kejadian itu, apalagi hari sudah gelap dan ombak cukup tinggi di pantai terjauh. Turis mancanegara,” katanya.

Karena kondisi ombak yang cukup parah dan bebatuan pantai yang sangat licin, petugas Balawi kesulitan memberikan pertolongan.

“Setelah 10 menit petugas berhasil mengevakuasi korban dengan selamat ke pantai,” katanya.

Setelah diperiksa, turis tersebut mengaku sebagai Abdul Asahin Sahid, 50, asal Maladewa, dan turis tersebut juga ditemukan dalam keadaan mabuk.

“Jadi petugas khawatir, apalagi wisatawan terjun di malam hari dan kondisi ombak cukup signifikan. Sangat berbahaya, sehingga petugas segera melakukan penyelamatan,” katanya. .

Pengarang : Ketut Catur

Penerbit : Oka Suryawan

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button