Berita Wisata

Dihantam ombak di Pantai Kelingking, bahu wisatawan terluka

SEMARAPURA, NusaBali
Seorang turis Rusia, Mariaa, 33 tahun, diterjang ombak saat selfie di Pantai Kelingking, Desa Bungamekar, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung pada Sabtu (21/1) sore.

Akibatnya, korban mengalami luka di bagian bahu kanan. Korban baru bisa dievakuasi sekitar pukul 21.30 WITA. Setelah dirawat di Klinik Nusa Medica, korban harus dirujuk ke RSUD Klungkung.

Menurut laporan lapangan, kejadian ini bermula saat korban bersama temannya Alex, 39, juga asal Rusia, melakukan perjalanan ke Pantai Kelingking pada Sabtu sekitar pukul 17.30 WITA. Mereka menuruni tebing pantai dengan melewati anak tangga. Sesampainya di Pantai Kelingking, Mariaa langsung selfie di pinggir pantai. Saat sedang selfie, tiba-tiba korban diterjang ombak besar dan korban hanyut. Akibatnya, korban mengalami luka di bagian bahu kanan. Kejadian ini dilaporkan ke Polsek Nusa Penida dan tim SAR. Tak lama kemudian, tim SAR gabungan turun ke lokasi untuk mengevakuasi para korban.

Kapolres Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta mengatakan, sekitar pukul 20.00 WITA, tim SAR gabungan tiba di lokasi dan langsung mengevakuasi para korban. Sekitar pukul 21.30 WITA, korban berhasil diangkat dari Pantai Kelingking dan dibawa ke Klinik Nusa Medica untuk mendapatkan perawatan. “Korban mengalami dislokasi bahu kanan. Korban akan dirujuk ke RSUD Klungkung,” kata Kompol Sumerta, Minggu (22/1).

Kepala Kantor Basarnas Bali Gede Darmada mengatakan, meski korban masih bisa berjalan, namun demi keselamatan dan menghindari cedera lebih lanjut, mereka meminta bantuan SAR. Empat orang petugas dari Satuan Siaga SAR Nusa Penida bergerak ke lokasi kejadian dan juga berkoordinasi dengan Polsek Nusa Penida dan Klinik Nusa Medica di Nusa Penida. Dalam kondisi gelap dan penerangan terbatas, tim SAR gabungan tiba di Pantai Kelingking setelah menempuh perjalanan selama 30 menit.

Korban langsung dirawat dan dievakuasi ke tempat parkir mobil Pantai Kelingking. Evakuasi juga melibatkan Satgas SAR Nusa Penida, Satgas SAR Nusa Penida, Polsek Nusa Penida, Koramil Nusa Penida, BPBD Klungkung, tim medis Klinik Nusa Medica dan masyarakat sekitar. *pucat

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button