Berita Wisata

Diincar pemilik modal, pantai Jungwok akan disulap seperti Santorini Yunani















BDG


Girisubo,(pidjar.com)– Pantai Jungwok yang terletak di Kapanewon Girisubo diincar investor untuk dijadikan kawasan seperti Santorini di Yunani. Lahan seluas satu hektar di kawasan pesisir akan segera disulap untuk menghadirkan pemandangan dan keindahan yang menakjubkan bagi wisatawan.

Fitriyadi General Manager PT Samudra Wisata Sentosa mengatakan keindahan pantai selatan Gunungkidul yang beragam menjadi daya tarik tersendiri. Termasuk kunjungan wisatawan per tahun yang terus meningkat dan mencapai jutaan pengunjung. Hal inilah yang meyakinkan para pemegang modal untuk ikut andil dalam pembangunan suatu wilayah sehingga menjadi lebih maju dan lebih menarik.

Saat ini konsep kekinian dengan banyak keunikan dan spot foto sangat diminati oleh pasar. Maka dari itu, perusahaan besar ini pun mencoba mengadopsi konsep trendy yang dipadukan dengan keindahan pantai selatan Gunungkidul.

“Kami akan membangun konsep Santorini yang persis di Yunani sangat dekat dengan pantai jadi kami ingin persis sama tetapi kami tidak akan meninggalkan budaya lokal kami juga akan membangun gapura putih seperti di istana,” kata Fitriyadi.

Di lahan yang akan mereka kelola, juga akan dibangun taman bermain di lokasi wisata yang diharapkan selesai pada libur Idul Fitri tahun 2023. Sehingga diharapkan masa kunjungan wisatawan lebih panjang. .

“Untuk semua spot foto juga kita gratiskan, jadi pengunjung hanya membayar HTM di awal saja,” jelas Fitriyadi.

Komisaris PT Samudra Wisata Sentosa Iwani Permata mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk melibatkan warga sekitar dalam pembangunan agar nantinya kendaraan penumpang bisa berfungsi.

“Untuk penyerapan tenaga kerja, 80% dari kami akan menggunakan warga lokal yang akan dilatih terlebih dahulu,” kata Iwani.

Panewu Girisubo, Slamet Winarno menjelaskan, sejumlah investor mengincar kawasan Kapanewon Girisubo. Ada juga yang mulai mempersiapkan pembangunannya, seperti yang dilakukan PT Samudra Wisata Sentosa yang ingin membangun Jungwok Blue Ocean di Jepitu, Girisubo.

“Kami berharap para investor yang masuk ke Girisubo dapat mengangkat UMKM di Girisubo yang ada kerjasama dengan masyarakat setempat, sehingga masyarakat tidak hanya menjadi penonton tetapi menjadi peserta,” jelas Slamet.


Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button