Berita Wisata

Dijuluki Surganya Pantai Indah, Inilah 10 Tempat Wisata di Bulukumba Terpopuler : Okezone Travel

REKOMENDASI 10 tempat wisata paling populer di bulukumba. Kabupaten Sulawesi Selatan ini memiliki banyak pantai eksotis yang juga bisa dinikmati dari atas, karena banyaknya tebing, bukit dan pegunungan.

Dikenal sebagai daerah produksi kapal Phinisi, Bulukumba mengandalkan wisata bahari untuk mengembangkan sektor pariwisata dan menarik wisatawan. Karena banyaknya pantai yang indah, Bulukumba dijuluki sebagai surganya pantai-pantai indah di Sulawesi.

Tertarik mengunjungi Bulukumba, simak ulasan 10 Tempat Wisata Populer di Bulukumba berikut ini yang dirangkum dari berbagai sumber:

BACA JUGA: 10 Pantai Indah di Bulukumba Surga Wisata Bahari Sulawesi

1. Pantai Tanjung Bira

Pantai ini menjadi salah satu ikon wisata Sulawesi Selatan, khususnya Bulukumba. Pantai Tanjung Bira terletak sekitar 40 km atau sekitar 1 jam perjalanan dari pusat kota Bulukumba.

Menggambar

Pantai Bira menawarkan keindahan pasir putih dan laut jernih yang mempesona.

Tidak lengkap rasanya pergi ke pantai tanpa melakukan aktivitas menarik, seperti snorkeling dan diving. Pantai ini menawarkan keindahan bawah laut yang masih terjaga, sehingga Anda harus turun untuk melihatnya.

2. Tebing Apparalang

Terletak di kecamatan desa Ara di kecamatan Bontobahari. Jika Anda lelah dengan berbagai aktivitas pantai, Anda dapat mengunjungi tempat ini dan Anda akan menjumpai deretan tebing curam dan ombak yang seolah ingin memecah tebing.

3. Pantai Ujung Tiro

Ada satu yang unik ketika Anda mengunjungi pulau ini. Anda pasti tahu Tanah Lot Bali bukan? Pantai ini memiliki pulau karang di tengahnya yang bisa dikunjungi dengan menyeberangi jembatan kayu. Seperti Tanah Lot di Bali yang juga memiliki bangunan di tengahnya. Dinamakan Ujung Tiro karena letaknya di ujung desa Eka Tiro.

Pengunjung bisa memilih untuk bersantai atau bermain di pantai. Pantai ini menawarkan banyak spot foto yang menarik untuk membuat Anda betah berlama-lama.

BACA JUGA: Idul Fitri 2022, 30 Ribu Wisatawan Kunjungi Tanjung Bira Bulukumba

4. Pantai Lemo-Lemo

Lokasinya di Tanah Lemo, Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Anda akan dimanjakan dengan hamparan pasir putih yang luas dengan suasana pantai yang sejuk.

Tidak hanya hamparan pasir putih dan pantainya yang mempesona, Anda juga bisa mengunjungi goa-goa yang berada di sekitar pantai. Di dalam goa terdapat air tawar yang sangat jernih.

5. Pulau Kambing

Jangan bayangkan Anda akan menjumpai banyak kambing berkeliaran di sekitar sini. Anda akan menemukan tempat menyelam di mana Anda dapat melihat terumbu karang yang menjadi rumah bagi berbagai jenis ikan laut.

Untuk menuju Pulau Kambing, wisatawan bisa menyewa perahu yang berangkat dari dermaga di Pantai Tanjung Bira.

Baca juga: Peduli para pejuang kanker, donasi rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah sedang berlangsung!

6. Pantai Samboang

Di dalamnya Anda bisa menemukan pantai dan tebing sekaligus. Pantai Samboang terletak di Desa Jalan Eka Tiro, Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Hamparan pasir putih yang luas yang ditawarkan pantai ini memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Apalagi pantai ini juga terkenal dengan tebing-tebingnya yang menjulang tinggi. Anda harus mencoba sensasi berfoto di tebing dengan spot foto yang berbeda.

7. Perkebunan Karet Lonsum

Tidak hanya pantai dan tebing, Anda juga bisa menemukan perkebunan karet di Bulukumba, yaitu Perkebunan Karet Lonsum. Tempat wisata ini terletak di Tibona, Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Menggambar

Seperti namanya, Anda bisa menemukan banyak pohon karet di perkebunan ini. Anda tidak hanya dapat melihat pepohonan, tetapi Anda juga dapat menyaksikan proses pemanenan dan pengolahan karet.

8. Daerah Adat Ammatoa

Tidak lengkap rasanya jika mengunjungi suatu daerah tanpa mengetahui kehidupan penduduk asli di sana. Anda bisa mengunjungi kawasan adat Ammatoa di Bulukumba.

Jangan heran jika kawasan tradisional ini didominasi warna hitam, karena masyarakat percaya bahwa warna ini adalah filosofi hidup yang mereka jalani.

Pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan pepohonan dan bebatuan yang tampak berjajar sempurna. Rumah-rumah di kawasan ini juga memiliki bentuk dan arah yang sama.

9. Puncak Pua Jaggo

Tempat wisata ini bisa Anda kunjungi di kawasan Bira, Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Begitu Anda memasuki kawasan ini, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang hijau dan asri serta udara yang sangat segar. Selain panorama pepohonan hijau, pengunjung juga bisa melihat birunya laut dari kejauhan. Cocok jika Anda ingin berfoto selfie, karena Anda dapat mengambil foto di latar belakang dengan suasana hijau dan biru yang menakjubkan.

Menggambar

10. Bukit Donggia

Apakah Anda lelah bermain di pantai dan ingin istirahat sejenak? Bukit Donggia adalah solusinya! Bukit ini terletak di Desa Kahayya, Kecamatan Kindang, Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Dari bukit ini, Anda bisa menikmati keindahan kota Bulukumba dari ketinggian. Jika Anda ingin bersantai sejenak, Anda bisa melakukan kegiatan camping di tempat-tempat yang telah disediakan di sini.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button