Berita Wisata

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Dukung Platform Transportasi Online untuk Jelajahi Pariwisata

Jakarta (ANTARA) – Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pemprov DKI Jakarta mendukung platform transportasi online yang mempromosikan pariwisata, khususnya di DKI Jakarta, untuk memudahkan kunjungan dan kenikmatan masyarakat.

“Kami mengapresiasi keputusan Gojek karena telah memberikan cara baru dalam melakukan pariwisata di kota ini,” kata Andhika Permata, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta (Parekraf), dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

Ia menambahkan, sebagai kota yang menyatukan keragaman Indonesia, Jakarta menawarkan wisata yang komprehensif bagi wisatawan, seperti wisata sejarah, bahari, makanan, belanja, fashion, religi, arsitektur, taman, olahraga, dan seni budaya.

Andika mengatakan kemudahan akses ke berbagai tempat, termasuk tempat wisata, diharapkan dapat meningkatkan minat berwisata orang asing, warga negara bahkan masyarakat yang tinggal di Jakarta.

Langkah ini juga harus berkontribusi pada upaya mengedukasi masyarakat untuk lebih banyak menggunakan transportasi umum.

Dalam jangka panjang, kata dia, penggunaan angkutan umum akan berdampak langsung pada keberlanjutan kota Jakarta yang lebih sehat dan hijau.

Baca Juga: Disparekraf DKI Promosikan Pariwisata Jakarta di JTF 2022 Balikpapan

Baca Juga: Pemprov DKI Promosikan Pariwisata Dari Jakarta Ke Bangkok

Dinas Pariwisata DKI Jakarta melakukan pembenahan infrastruktur kawasan wisata agar lebih nyaman.

“Ikut Gojek ya ikut-ikutan sama-sama membangun iklim wisata yang nyaman dan baik untuk semua masyarakat di Jakarta,” ujar Anita Noviyanti, perwakilan dari Dinas Pariwisata DKI Jakarta saat menjadi person-resource “Menyeberangi Pariwisata Jakarta dengan Angkutan Umum lebih mudah menggunakan GoTransit”.

Masyarakat kini dapat lebih mudah beraktivitas di sekitar kota (city tour) menggunakan transportasi umum melalui GoTransit. Fitur aplikasi Gojek ini memudahkan dan memudahkan masyarakat untuk mengakses tempat-tempat wisata di Jakarta.

GoTransit memiliki tiga keunggulan utama yaitu kemudahan dan kemudahan, integrasi hingga efisiensi.

Berkat fungsi GoTransit, pengguna Gojek dapat dengan mudah mengetahui angkutan umum mana yang dapat digunakan dan tarifnya, mulai dari rumah/lokasi awal hingga tempat wisata/tujuan akhir.

Reporter: Yoanita Hastryka Djohan
Penerbit: Sri Muryono
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button