Berita Wisata

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Cianjur tingkatkan promosi wisata aman melalui media sosial

Cianjur (ANTARA) – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, menggenjot promosi travel safety melalui media sosial untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke berbagai tempat wisata daerah.

Kepala Disbudpar Cianjur Pratama Nugraha di Cianjur, Rabu mengatakan, pada pertengahan tahun 2022 jumlah kunjungan ke Cianjur mulai meningkat karena berbagai pembatasan kegiatan dilonggarkan setelah pandemi berakhir, namun menurun lagi akibat bencana alam di penghujung tahun.

Baca Juga: BPBD Cianjur mengimbau masyarakat dan wisatawan waspada dan waspada jika terjadi bencana

“Saat ini getaran gempa terus berkurang, bahkan beberapa hari terakhir ini tidak ada gempa yang dirasakan di wilayah Cianjur, sehingga sosialisasi safety travel digencarkan melalui media sosial media untuk meningkatkan jumlah kunjungan,” ujarnya. dikatakan.

Kepala Dinas menjelaskan Cianjur memiliki berbagai destinasi wisata unggulan seperti Kebun Raya Cibodas, Taman Bunga Nusantara dan Wisata Alam Savilage di Kabupaten Cianjur Utara, Situs Megalitikum Gunung Padang di Kecamatan Campaka dan ratusan air terjun di selatan. Wilayah.

Termasuk pantai yang memiliki bentangan terpanjang di tiga kecamatan yaitu Cidaun, Sindangbarang dan Agrabinta, dengan keindahan yang berbeda dari pantai-pantai lain di Indonesia antara lain Ocean View Karangcut di kecamatan Cidaun dan kampung adat Miduana-Naringgul yang saat ini sedang dalam pembangunan. “Bahkan untuk mendukung keberadaan destinasi wisata di Cianjur, pemerintah daerah dan provinsi membantu memperbaiki dan membangun jalan untuk memudahkan akses wisatawan ke destinasinya, serta membangun pusat oleh-oleh khas Cianjur di tempat wisata,” ujarnya. dikatakan.

Promosi yang dilakukan di media sosial, tambah Pratama, juga melibatkan para kreator konten lokal Cianjur dan Jawa Barat, agar dalam konten kreatifnya bisa memperkenalkan berbagai barang wisata Cianjur dengan rilisannya masing-masing, sehingga dikenal berbagai kalangan.

“Kami menargetkan jumlah kunjungan wisatawan pada tahun 2023 mencapai 6 juta orang, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Kami juga akan mengikuti berbagai program promosi dan kegiatan pameran wisata di tingkat daerah maupun nasional,” ujarnya.

Baca Juga: BPBD imbau wisatawan waspada saat berlibur di Cianjur

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button