Berita Wisata

Dinas Pariwisata Kepri Rekomendasikan Tempat Wisata Bagi Pelajar Singapura – ANTARA News Kepulauan Riau

Tanjungpinang (ANTARA) – Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau (Dispar Kepri) merekomendasikan sejumlah tempat wisata di daerah itu untuk dikunjungi pelajar di Singapura.

Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Pariwisata Kepri, Luki Zaiman Prawira di Tanjungpinang, Selasa mengatakan, setiap daerah di daerah memiliki tempat wisata menarik yang dapat dikunjungi wisatawan Singapura. Pelajar Singapura yang telah menjalani liburan sekolah selama beberapa hari dapat menikmati berbagai tempat wisata di kawasan tersebut.

Kota Batam, Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan merupakan daerah yang terkenal bagi wisatawan di Singapura. Ketiga daerah tersebut bertetangga dengan Singapura sehingga jarak yang ditempuh cukup dekat dengan menggunakan speed boat.

Di Bintan banyak terdapat wisata bahari seperti Pantai Trikora dan Lagoi. Kedua kawasan wisata ini memiliki hotel, resor, dan restoran “seafood”. Selain itu, di daratan, Bintan juga memiliki sejumlah objek wisata menarik seperti Poyotomo.

Untuk berbelanja, mahasiswa Singapura bisa mengunjungi sejumlah mall di Batam dan menikmati aneka hidangan seafood yang lezat. Batam juga memiliki resor dan hotel mewah, seperti di Lagoi, Bintan.

Di Tanjungpinang, ibu kota Kepulauan Riau, pelajar Singapura bisa menikmati keindahan pantai di Taman Gurindam 12, terutama saat matahari mulai terbit dan hendak terbenam. Mereka juga bisa mendalami sejarah dan budaya Kerajaan Melayu di Pulau Penyengat yang masih berhubungan erat dengan Singapura.

Tanjungpinang juga menawarkan beragam makanan yang bisa dijadikan oleh-oleh, seperti otak-otak dan cumi kering. Seribu Patung Tanjungpinang juga banyak dikunjungi wisatawan mancanegara maupun domestik.

Objek wisata di Kabupaten Lingga, Natuna, Kepulauan Anambas dan Karimun tak kalah menarik. Akses ke Karimun dan Lingga bisa menggunakan speedboat dari Batam dan Tanjungpinang, sedangkan di Anambas dan Natuna bisa menggunakan speedboat dan pesawat.

Di Lingga, banyak pulau yang bisa dikunjungi. Pulau Benan merupakan salah satu tempat wisata utama di Lingga. Pulau ini memiliki suasana yang indah dengan pantai yang bersih. Dalam beberapa tahun terakhir, pulau ini telah dikunjungi oleh wisatawan mancanegara dan wisatawan domestik.

Alif Stone di Natuna, katanya, layak dikunjungi mahasiswa asal Singapura. Pantai dengan batu-batu besar yang tertata unik ini menjadi salah satu daya tarik wisata andalan Kepulauan Riau. Banyak pejabat pemerintah pusat, wisatawan domestik maupun mancanegara yang berkunjung ke Batu Alif.

Natuna juga memiliki air terjun Gunung Hiu yang mulai ramai dikunjungi wisatawan. Natuna huga memiliki pulau dengan pantai yang jernih. Di Natuna juga terdapat hotel, resort dan restoran.

Pulau Bawah merupakan salah satu daya tarik wisata utama Kepulauan Anambas. Di pulau ini terdapat resor dan hotel yang indah dan indah.

“Pantai Pulau Bawah selalu membuat orang ingin datang kembali ke pulau ini. Banyak wisatawan mancanegara menghabiskan hari-hari liburan di pulau ini,” katanya.

Tempat wisata di Karimun juga tak kalah menarik. Di kabupaten ini terdapat puluhan pantai yang menjadi tempat wisata seperti Pantai Telunas di Pulau Moro, Pantai Pongkar yang berbatasan dengan Selat Malaka dan Pantai Pelawan.

“Beberapa pengelola destinasi wisata melaporkan kepada kami bahwa tingkat hunian hotel meningkat. Banyak pula kegiatan rombongan sekolah dari Singapura yang mengunjungi sejumlah objek wisata. Mereka berlibur memanfaatkan keindahan alam,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button