Berita Wisata

Dinas Pariwisata Tangsel Genjot Sightseeing Hingga 2022 Travel Fair

Wisata edukasi atau wisata iptek terbesar se-Asia Tenggara berlangsung di Tangsel.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN — Pemerintah Kota Tangerang Selatan menjadi tuan rumah Travel Fair 2022. Kunjungan wisatawan di Tangerang Selatan.

Kepala Divisi Pemasaran Dinas Pariwisata Tangsel Maya Elsera mengatakan, saat ini pariwisata di Tangerang Selatan semakin berkembang pascapandemi Covid-19. “Melalui travel fair 2022 ini kami menghadirkan paket-paket wisata yang menarik bagi masyarakat untuk memilih destinasi wisata di Kota Tangerang Selatan umumnya di Provinsi Banten,” kata Maya, Minggu (27/11/2022).

Maya mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten/Kota Tangerang dan Provinsi Banten untuk mempromosikan potensi di daerah masing-masing. Tujuan utamanya adalah agar masyarakat mengetahui bahwa Tangerang Selatan memiliki tempat wisata.

Masyarakat, lanjut Maya, bisa merasakan 9 destinasi wisata unggulan di Tangerang Selatan. Salah satu destinasi wisata edukasi atau wisata iptek se-Asia Tenggara terbesar ada di Tangsel, yaitu BRIN/Puspiptek Serpong. Selain itu, ada desa wisata, seluncur es dan Situ Gintung. “Potensi di Tangerang Selatan sangat banyak, terutama untuk wisata keluarga,” ujarnya.

Adiyatama Tourism and Young Creative Economy Badan Pariwisata Deasy Tangsel Fadila Kencana menambahkan, kegiatan ini melibatkan travel serta hotel dan tempat wisata di Kota Tangerang Selatan dan Provinsi Banten. Terdapat sejumlah stand pameran selama travel fair 2022. Selain itu, pengunjung travel fair juga dapat menikmati acara hiburan yang diselingi dengan pembagian doorprize oleh panitia. “Sebagai penutup, kami hadirkan Ary Goliath,” kata Deasy.

Salah satu pengunjung, Nurhafsah Rikasari, mengapresiasi kegiatan Travel Fair 2022. Menurutnya, Travel Fair 2022 yang baru digelar pascapandemi Covid-19 ini bisa memperkenalkan destinasi wisata Tangerang selatan yang terus berkembang. Selain itu, Rika mengaku memiliki pilihan wisata kuliner dan wisata keluarga di Kota Tangerang Selatan. “Jadi tidak perlu jauh-jauh kalau mau jalan-jalan, cukup satu di Tangsel saja,” kata Rika.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button