Berita Wisata

Dingin! Patung peselancar menjadi ikon pantai Lakey Dompu

Saat berkunjung ke Kabupaten Dompu di Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), traveler akan melihat patung seorang peselancar. Patung ini merupakan icon dari Lakey Beach yang terkenal sebagai surganya para peselancar.

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Saat berkunjung ke Kabupaten Dompu di Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), traveler akan melihat patung seorang peselancar. Patung ini merupakan icon dari Lakey Beach yang terkenal sebagai surganya para peselancar.

Patung ini dapat ditemukan tepat di jantung kota atau di bundaran taman kota lagi di pusat pemerintahan yaitu kantor DPRD Dompu dan kantor bupati Dompu dengan akses jalan yang mudah.

BACA JUGA: Dinas KPKP DKI Jakarta turun tangan menyelidiki fenomena ribuan ikan terdampar di Pulau Mariana

Patung ini juga sebagai penunjuk jalan, dimana turis asing yang bepergian dari bandara Bima akan melintasi jalan tempat patung ini berada. Karena di sebelah kiri patung adalah jalan menuju Pantai Lakey di distrik Hu’u.

Patung pria peselancar ini juga menjadi spot foto bagi wisatawan nasional dan internasional yang baru pertama kali datang ke Dompu. Karena berfoto dengan ikon ini akan membuktikan bahwa Anda pernah ke Dompu.

“Kita lihat kalau ada yang foto di patung ini, berarti ada yang datang (berkunjung) ke Dompu,” ujar warga yang tinggal di sekitar patung, Muhammad Arianto dikutip detikBali, Sabtu 3/12/ 2022).

Tidak diketahui secara pasti pada tahun berapa patung ikonik ini dibangun. Namun selama keberadaannya telah dilakukan pembaharuan seperti pengecekan ulang, pemasangan lampu hias dan lain-lain.

BACA JUGA: Tim Sar Berhasil Temukan Korban Kecelakaan Helikopter yang Diduga

“Saya tidak tahu dibangun tahun berapa. Tapi yang jelas sudah ada sejak lama dan menjadi ikon,” jelasnya.

Sementara itu, warga lainnya, Nurdin, mengatakan patung itu menjadi daya tarik bagi pendatang yang berkunjung ke Dompu. Karena patung ini merepresentasikan keberadaan para peselancar yang sedang menikmati ombak kidal Pantai Lakey.

“Hanya di Dompu yang ombaknya kidal. Terbukti pantai Lakey tidak pernah sepi bule (wisatawan mancanegara). Setiap ke Lakey pasti ketemu bule surfing,” ujarnya.(eky)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button