Berita Wisata

Dipenuhi dengan dekorasi Natal, rumah dinas wakil gubernur Maluku ini diserbu warga untuk berfoto

Laporan wartawan TribunAmbon.com, Jenderal Louis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Menghitung hari umat Kristiani merayakan Natal, warga berbondong-bondong mendatangi rumah dinas Wakil Gubernur (Wagub) Maluku, Barnabas Orno, Karang Panjang, Sirimau, Kota Ambon pada Kamis (22/12/2022) malam.

Pantauan TribunAmbon.com di lokasi sekitar pukul 22.40 WIB, diketahui puluhan warga sekitar antusias memotret setiap dekorasi Natal di halaman rumah dinas Wakil Gubernur Maluku.

Beberapa datang sebagai pasangan, yang lain datang sebagai kelompok dengan teman atau keluarga.

Tidak hanya anak muda, orang tua dari anak-anak juga sangat antusias.

Mereka bergantian mengantri untuk berfoto.

Ada dua spot foto yang menjadi rebutan, yakni miniatur menara Big Ben dan pohon Natal setinggi 8 meter.

Bahkan, mereka sangat senang ketika bisa berfoto langsung dengan Wakil Gubernur yang saat itu menyapa warga yang datang.

NATAL 2022: Kediaman Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno dipenuhi lampu hias dan pohon Natal, Kamis (23/12/2022) malam.NATAL 2022: Kediaman Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno dipenuhi lampu hias dan pohon Natal, Kamis (23/12/2022) malam. (TribunAmbon.com/Umum)

“Setiap tahun sejak 2019 saya menjadi wakil gubernur, saya selalu meminta agar dibuatkan hiasan seperti ini untuk masyarakat, tentunya sebagai salah satu cara kami untuk menghadirkan keceriaan Natal bagi masyarakat,” kata Barnabas Orno, kepada TribunAmbon.com malam pukul 10. :50 WIB, Kamis (22/12/2022).

Ia melanjutkan, itu juga salah satu objek hiburan bagi masyarakat.

“Rumah ini tidak hanya terbuka bagi yang beragama Kristen, semua masyarakat di Maluku bisa datang, baik itu Muslim, Hindu, dan Budha,” ujarnya.

Baca Juga: Sepanjang Jalan Berhias Lampu Natal, Desa Nania Menempati Peringkat 2 di Tempat

Salah seorang pengunjung Piru, Kabupaten Seram Barat, Yuli Hatumena mengaku sangat senang mendapat kesempatan berfoto langsung dengan Wakil Gubernur Maluku.

“Saya sangat senang bisa berfoto dengan latar belakang dekorasi Natal yang indah ini, sekaligus berkesempatan berfoto langsung dengan Wagub,” ujarnya.

Diketahui, dekorasi Natal sudah dibuka untuk umum sejak 4 Desember 2022.

Buka mulai pukul 19.00 WIB sampai dengan pukul 01.00 WIB setiap pengunjung tidak dikenakan biaya masuk, namun diharapkan menjaga kebersihan dan ketertiban.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button