Berita Wisata

Dipercaya bisa membuat awet muda, Danau Madiredo banyak dikunjungi saat bulan Suro

INDOZONE.ID – Kabupaten Malang di Jawa Timur memiliki banyak tempat wisata alam yang menawan diantaranya Danau Madiredo yang berada di Desa Madiredo Kecamatan Pujon. Destinasi wisata baru yang dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Madiredo.

Danau Madiredo pada awalnya merupakan mata air yang airnya digunakan sebagai air irigasi untuk mengairi lahan pertanian warga sekitar. Namun banyaknya mitos unik yang beredar tentang danau ini menyebabkan banyak dikunjungi warga dari luar desa bahkan dari luar daerah.

danau madiredoBanyak mitos unik Telaga Madiredo (Z Creators/Hasan Syamsuri)

Di antara mitos tersebut, banyak yang percaya bahwa mandi di danau yang airnya sebening kaca bisa membuat awet muda. Bahkan mitos lain mengatakan bahwa Hanuman si kera putih juga mandi di danau ini.

Selama bulan Suro dalam penanggalan Jawa, Telaga Madiredo juga selalu dipenuhi orang-orang yang melakukan ritual tertentu atau terkadang hanya berziarah. Namun, di balik mitos yang beredar, Telaga Madiredo memiliki pemandangan alam yang cocok untuk berenang. sembuh.

telaga madiredoKios makanan di Telaga Madiredo (Z Creators/Hasan Syamsuri)

Di sini Anda bisa melihat pegunungan, perbukitan, persawahan dan lahan pertanian yang enak dipandang dan dapat menenangkan pikiran. Selain itu, kawasan di sekitar danau kini juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas penunjang wisata.

Sebuah kafe dengan tempat duduk berbentuk bulat seperti sofa namun terbuat dari batu alam, kini hadir di dekat danau. Sejumlah tempat duduk berupa bangku taman dan sejenisnya juga tersedia. Jadi Anda bisa bersantai di tepi danau.

danau madiredoDanau yang indah dengan pemandangan yang indah (Z Creators/Hasan Syamsuri)

Namun yang paling menarik perhatian adalah kehadiran wahana sepeda air. Untuk bisa mencobanya, Anda harus menyewa Rp 10.000 per orang. Anda juga bisa menyewa ban seharga Rp 5.000 per orang untuk berenang di danau.

danau madiredoTempat Penyembuhan Serudi di Kabupaten Malang (Z Creators/Hasan Syamsuri)

Sebuah bukit yang tidak jauh dari danau juga telah “diperbaharui” menjadi taman yang indah. Sejumlah gazebo ditempatkan di beberapa lokasi untuk bersantai menikmati pemandangan alam dan udara segar, sambil minum kopi yang dijual warga sekitar taman.

Baca juga:

Mengungkapkan! Begitulah kisah apel di Indonesia ternyata menjadi ikon kota Malang

Jika tertarik sembuh di Telaga Madiredo hanya berjarak sekitar 10 kilometer dari pusat kota Batu dan hanya sekitar 2,3 kilometer dari Jalan Brigjen Abdul Manan Wijaya, Ngroto, Pujon. Pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang dan parkir sebesar Rp 5.000 per kendaraan.

Artikel menarik lainnya:

Buat cerita serumu dan dapatkan berbagai hadiah menarik! mari bergabung Z-pencipta dengan mengklik di sini.

Z-penciptaZ-pencipta

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button