Berita Wisata

Disbudparpora mengecek kesiapan objek wisata Danau Diaren yang menyambut wisatawan untuk liburan Natal dan Tahun Baru

BORNEONEWS, Tamiang Layang – Tim verifikasi dan validasi Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga atau Disbudparpora Kabupaten Barito Timur yang terdiri dari Sekretaris Disbudparpora, Kabid Pariwisata dan Staf mengunjungi destinasi wisata Danau Diaren di Desa Magantis pada Jumat, 16 Desember 2022.

Kedatangan tim verifikasi dan validasi itu untuk memantau langsung kesiapan objek wisata buatan itu dalam menyambut wisatawan saat liburan Natal dan Tahun Baru.

“Kedatangan tim ini untuk melihat langsung status fasilitas pendukung dan rencana pengembangan destinasi wisata Danau Diaren,” jelas Kepala Disbudparpora Herawani melalui Sekretaris Disbudparpora Eko Efrianto.

“Sehingga kedepannya menjadi tempat wisata alternatif bagi warga kabupaten Dusun Timur maupun yang datang dari luar khususnya untuk mewadahi liburan natal dan tahun baru,” ujarnya menambahkan.

Oleh karena itu, Eko meminta agar pengelola objek wisata, baik pemerintah desa maupun perorangan, selalu memperhatikan keindahan, kebersihan, dan kelestarian alam sekitar, baik flora maupun satwa, sehingga keberadaan suatu destinasi wisata dapat menunjukkan keberpihakan terhadap alam dan alam. sebagai bentuk syukur atas keindahan ciptaan Tuhan.

“Seluruh destinasi wisata di Barito Timur juga kami sarankan untuk selalu menjalin kerjasama dengan pelaku UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah) lokal agar terjadi simbiosis mutualisme atau saling menguntungkan antara pengelola wisata dengan pelaku UMKM,” ujarnya.

Kepala Bidang Pariwisata Disbudparpora, tambah Limer, mengantisipasi mulai tumbuhnya bisnis pariwisata di Barito Timur, pengelola perlu melakukan kompetisi yang sehat, termasuk harus mulai memikirkan sistem tematik atau icon khusus agar lebih mudah untuk dipromosikan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button