Berita Wisata

Diselimuti mitos, beragam destinasi ini membuat “pasangan mudah”

JAKARTA – Indonesia memiliki beragam budaya yang tidak hanya terlihat melalui berbagai adat dan keberadaan suku tradisional, tetapi juga mitos di balik keindahan alam Indonesia.

Salah satu mitos yang paling menarik untuk diketahui adalah berbagai tempat wisata yang “terkenal” mampu mendekatkan pengunjung lajang dengan jodohnya.

Buat kamu yang masih jomblo dan ingin membuktikan keampuhan mitos jodoh di sebuah destinasi wisata, berikut tempat wisata yang “mengatakan” saat berkunjung bisa membuat jodohmu dekat.

Umbul Jumprit, Temanggung, Jawa Tengah
Umbul Jumprit adalah sumber yang tidak pernah kering. Sumber ini juga memiliki peran penting dalam perayaan Trisuci Waisak oleh umat Buddha.

Pada malam Selasa dan Jumat Kliwon, peziarah biasanya mandi dan mandi di kolam mata air ini. Selain bisa membuat pasangan Anda nyaman, mandi di sini juga bisa membuat Anda awet muda.

Kemudian di pagi hari, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan matahari terbit yang indah di balik pegunungan yang mengesankan.

Taman Sare Madura
Dilihat dari bahasanya, Sare dalam bahasa Madura artinya indah. Dengan demikian, Taman Sare adalah taman yang indah. Pada zaman keraton Sumenep, taman yang indah ini merupakan tempat raja bercakap-cakap dengan permaisuri dan selir-selirnya.

Di dalam, ada tiga kolam yang memiliki tiga anak tangga di setiap sisinya. Jika ingin awet muda dan mudah mencari pendamping, pengunjung bisa membasuh muka di air di anak tangga pertama. Penasaran ingin mencoba?

Jembatan Akar Painan, Sumatera Barat
Seperti namanya, jembatan akar ini memang terdiri dari akar dua kumbang besar yang dihubungkan bersama. Meski sudah berusia ratusan tahun, jembatan ini masih kokoh.

Jembatan akar Painan ini tidak hanya sangat instagramabletetapi juga dikatakan membantu pengunjung lajang menemukan jodoh.

Caranya adalah dengan berenang di Sungai Bayangan yang mengalir persis di bawah jembatan. Air Sungai Bayangan sendiri sangat jernih dan sejuk. Pengunjung yang mandi di dalamnya dijamin tidak akan rugi mencobanya.

pohon korek api bogor
Jika Anda berada di Bogor maka cobalah untuk datang dan mengunjungi Kebun Raya Bogor dan temukan dua pohon besar di dekat jembatan gantung. Kedua pohon ini adalah “pecinta”. Maka jangan heran jika kedua pohon ini akhirnya menjadi pohon serasi atau pohon cinta.

Ada mitos bahwa siapa saja yang berkenalan dengan lawan jenis di bawah pohon ini dapat bertahan selamanya sampai menikah kamu tahu!

Buat kamu yang mau ke Bogor Match Tree, segera rencanakan liburan kamu ke Kebun Raya Bogor, siapa tahu ada yang ngajak kamu kenalan di bawah pohon ini.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button