Berita Wisata

Disewakan ke pihak ketiga, Wisata Pulau Ketawai Terbengkalai

BANGKABELITUNG, www.wowbabel.com – Kabupaten Bangka Tengah menawarkan banyak pilihan wisata olahraga mulai dari wisata organik, bahari dan alam.

Salah satu tempat wisata Kabupaten Bangka Tengah yang dulunya menjadi ikon adalah Pulau Ketawai, namun kini tempat wisata ini terlihat terbengkalai dan tidak terurus.

Setelah diteliti ternyata Pulau Ketawai telah disewakan kepada pihak kedua yaitu PT Ketawai Indah Resort selama 30 tahun dengan nilai kontrak Rp 1,9 miliar dan telah beroperasi selama tujuh tahun.

Menurut Ketua Tim Penilai Sewa Lahan Zainal, setelah mengevaluasi penyewa PT Ketawai Indah Resort, penyewa menjelaskan bahwa mereka akan melakukan perubahan di Pulau Ketawai.

Baca Juga: Mutasi dan Rotasi 98 Pejabat Pemkab Bangka Tengah, Ini Pesan Algafry Rahman

“Selama ini penjelasan yang diberikan tenant semua omong kosong, bahkan tidak ada progres sedikitpun di Pulau Ketawai seperti yang dijanjikan,” kata Zainal, Selasa, 3 Januari 2023.

Zainal mengatakan Pemkab Bateng berencana memperbaharui perjanjian dengan penyewa jika dalam jangka waktu tertentu tidak melakukan perbaikan atau pembangunan maka kontrak akan diputus.

“Sementara dalam perjanjian kontrak kami (Pemkab Bateng), kami tidak bisa memutuskan kontrak secara sepihak karena perjanjian lama masih banyak kelemahan, makanya akan kami ulang addendumnya,” ujarnya.

Diketahui, Pulau Ketawai disewakan kepada PT Ketawai Indah Resort pada tahun 2015 silam dengan nilai sewa Rp 1,9 miliar dalam jangka waktu 30 tahun dan hingga saat ini belum ada progres dalam hal pembangunan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button