Berita Wisata

Dishub DKI menutup paviliun halte Tosari dan Bundaran HI pada malam tahun baru

Kedua paviliun ditutup untuk menghindari kepadatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Dishub DKI Jakarta menutup pendopo halte Tosari lantai 2 dan halte Bundaran Hotel Indonesia (HI) menjelang perayaan Tahun Baru 2023. Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan kedua paviliun ditutup untuk menghindari masuknya orang yang ingin memanjat untuk melihat pemandangan ibu kota dari lantai dua saat perayaan tahun baru.

“Kami fokus pada tujuh lokasi perayaan tahun baru di sepanjang Sudirman-Thamrin, sehingga peron lantai dua di Halte Tosari dan Halte HI akan kami tutup,” kata Syafrin Liputo, Manajer Dishub DKI Jakarta, di Jakarta. . , Kamis (29/12/2022) .

Syafrin mengatakan akses menuju lokasi paviliun di lantai dua akan ditutup yang menjadi spot foto bagi pengunjung dengan view monumen Selamat Datang. “Sehingga seluruh konsentrasi pengunjung hanya berada di bawah lantai halte,” ujarnya. dikatakan.

Ia juga mengatakan, sesampainya di halte, masyarakat harus segera mengikuti perayaan Tahun Baru 2023 di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin,” imbuhnya.

Syafrin mengungkapkan penutupan akses pendopo lantai dua tidak mengakibatkan penutupan halte, sehingga dapat dipastikan kedua halte tersebut akan tetap beroperasi selama 24 jam penuh selama perayaan Tahun Baru 2023.

“Pada tahun baru, TransJakarta akan beroperasi 24 jam sehari dan tidak ada penutupan layanan, terutama 13 koridor dan lima rute non-BRT yang tetap beroperasi,” katanya.

Ia berharap masyarakat tidak dipaksa masuk ke paviliun di lantai dua, seperti persinggahan ikonik yang menyerupai kapal pesiar. Dan menyarankan agar masyarakat menikmati perayaan tahun baru di sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin.

“Kami berharap masyarakat tidak memaksa mereka masuk ke paviliun,” lanjutnya.

Di malam pergantian tahun, Pemprov DKI Jakarta menyiapkan sejumlah panggung hiburan dan juga menggelar “Car Free Night” (CFN) di sepanjang Jalan Sudirman di Jalan MH Thamrin.

Sebelumnya, Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengeluarkan kebijakan penutupan Jalan Sudirman-Thamrin di Jakarta Pusat secara bertahap mulai pukul 18.00 WIB pada malam tahun baru, Sabtu (31/12/2022). “Kami akan laksanakan pada Sabtu, 31 Desember mulai pukul 20.00 WIB namun secara bertahap mulai pukul 18.00 WIB,” kata Manajer Dishub DKI Syafrin Liputo di Jakarta, Kamis, 22/12/2022.

Penutupan jalan strategis untuk kendaraan bermotor atau malam bebas kendaraan ini dijadwalkan berlangsung hingga Minggu (1/1/2023) pukul 02.00 WIB. Penutupan jalan tersebut dilakukan agar masyarakat dapat menikmati suasana kawasan Sudirman-Thamrin pada malam pergantian tahun.

Dia mengimbau masyarakat untuk menggunakan transportasi umum jika ingin mengunjungi kawasan tersebut karena MRT Jakarta tetap beroperasi hingga Minggu (1/1/2023) pukul 02.00 WIB dan TransJakarta tetap beroperasi 24 jam sehari.

Dishub DKI akan melakukan penyesuaian rute untuk rute di Jalan Sudirman-Thamrin atau Koridor I Blok M-Kota jika terjadi kepadatan. Nantinya di kawasan tersebut, beberapa panggung musik akan didirikan untuk menghibur masyarakat.

sumber: Antara

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button