Berita Wisata

Dishub Surabaya menyiapkan 28 titik parkir untuk rekor Remo Dance Muri

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya menyiapkan 28 titik parkir saat acara pemecahan rekor di Museum Rekor Dunia (Muri) Indonesia Tari Remo Massal yang digelar di Kota Pahlawan, Minggu, 18 Desember 2022.

“Tempat parkir yang disiapkan strategis dan jauh dari tempat acara,” kata Koordinator Pengawasan dan Pengendalian Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Kota Surabaya Soe Priyo Utomo kepada Surabaya, Sabtu (17/12/2022).

Tari Remo Massal dipusatkan di Jembatan Suroboyo, serta sejumlah lokasi yaitu Jembatan Merah, Tugu Pahlawan, Jalan Tunjungan, Jembatan Sawunggaling, Halaman Balai Kota, Balai Pemuda Surabaya, Taman Bungkul, Taman Apsari, Taman 10 November dan SD -SMP di Surabaya.

Untuk itu, kata dia, ada beberapa tempat parkir, antara lain di Jembatan Suroboyo atau tepatnya di sisi utara tempat parkir Tempat Hiburan Pantai (THP) Kenjeran, gedung PPAL dan THP lama.

Sedangkan pengaturan lalu lintas di sekitar Jembatan Suroboyo akan diarahkan ke Jalan Sukolilo Lor hingga Jalan Abdul Latief hingga Jalan Pantai Lama.

“Ujung utara dan selatan jembatan sudah kami tutup untuk kegiatan rekaman muri tari Remo,” kata Priyo. Di antara.

Selain itu, Dishub juga bersiap untuk mengalihkan lalu lintas dan menempatkan tempat parkir di lokasi lain yakni kawasan Jembatan Merah. Di lokasi ini disiapkan lahan parkir di bahu jalan taman bersejarah dan di sepanjang Jalan Kembang Jepun.

Untuk mengalihkan arus lalu lintas, dari Jalan Rajawali ke Jalan Kembang Jepun dialihkan ke Jalan Veteran. Sedangkan kendaraan dari arah Jalan Karet menuju Jalan Veteran dialihkan ke Jalan Kembang Jepun.

Priyo melanjutkan, Rekor Muri Tari Remo juga digelar di Taman Apsari, Jalan Gubernur Suryo. Di lokasi ini disediakan tempat parkir di Jalan Taman Apsari di bagian selatan dan barat. Lalu ada juga situs patung Joko Dolog di depan Jalan Embong Trengguli.

“Untuk yang di Gelora pada 10 November parkir ada di Jalan Tambaksari, di salah satu sisi gedung PKK Surabaya dan karang taruna. Untuk yang di Balai Kota Surabaya kami sediakan di Jalan Sedap Malam, Jalan Jimerto dan Jalan Kejaksaan Agung Suprapto. di sisi timur,” kata Priyo.

Sedangkan untuk kawasan Tunjungan lokasi parkir berada di Gedung Siola, Pasar Lama Tunjungan, Jalan Embong Malang sisi utara, Jalan Genteng Kali, Jalan Gemblongan, Jalan Praban sisi kiri, Jalan Genteng Besar sisi kiri. , dan Jalan Kenari.

“Untuk yang di Jalan Tunjungan akan kami atur lalu lintasnya melalui Jalan Genteng Kali dan Jalan Gemblongan. Sedangkan di Balai Pemuda tempat parkirnya kami tempatkan sama dengan balai kota,” ujarnya.

Untuk kegiatan Remo Tari Muri Remo di Jembatan Sawunggaling, parkir akan berlokasi di Jalan Gunungsari seberang Terminal Joyoboyo (TIJ) dan di kawasan Taman Bungkul akan disediakan parkir di bahu Jalan Taman Bungkul, Jalan Progo dan Jalan Serayu.

“Kami berharap peserta yang hadir dan masyarakat yang ingin menyaksikan datang lebih awal karena pelaksanaannya juga bertepatan dengan car free day,” ujarnya. (semut/iss)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button