Berita Wisata

Dispar Kalsel perbaiki kawasan wisata Jembatan Barito

Senin, 31 Oktober 2022 | 22:00 WIB

| Penulis:

Penerbit: Juli

Banjarmasin, InfoPublik – Pemerintah Provinsi Kalsel (Kalsel) melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Kalsel belum lama ini merilis laporan akhir penyusunan masterplan Kawasan Wisata Jembatan Barito.

Hal ini sebagai bentuk tindak lanjut Dispar Kalsel dalam membenahi kawasan wisata di bawah Jembatan Barito.

“Sesuai dengan Permendagri nomor 90 yang mengatur bahwa provinsi harus memiliki destinasi wisata. Untuk itulah kami meyakini kawasan wisata Jembatan Barito memiliki potensi dan layak untuk dikembangkan, untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) kita, Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, Muhammad Syarifuddin, di Banjarmasin, Senin (31/10/2022).

Selain Permendagri, kata Syarifuddin, pembenahan ini dilakukan untuk menghidupkan kembali salah satu ikon destinasi wisata Kalsel yang sempat populer di awal tahun 2000-an.

“Pada awal tahun 2000-an, kawasan wisata di bawah Jembatan Barito sempat menjadi ikon Kalsel, sehingga kami ingin menghidupkan kembali pariwisata ini. Selain itu, kami juga ingin menarik minat masyarakat Kalteng yang datang ke Kalsel untuk beristirahat di rest area kawasan wisata tersebut,” jelas Syarifuddin.

Pembenahan kawasan wisata ini, lanjutnya, juga sejalan dengan keinginan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, untuk mengembangkan sumber daya alam terbarukan guna meningkatkan kontribusi bagi daerah.

“Pembangunan fisik secara bertahap akan kita mulai pada tahun 2023, sehingga selama lima tahun ke depan akan menjadi tempat yang baik untuk bersantai dan berwisata bersama keluarga,” kata Syarifuddin. MC Kalimantan Selatan/Nomor/YIN

Anda dapat memposting ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumbernya. infopublic.id

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button