Berita Wisata

Dispar Kuansing berencana membuat paket wisata dan bekerja sama dengan biro perjalanan

Keterangan foto: Kunjungan wisatawan ke obyek wisata Air Terjun Batang Koban dinilai masih kurang. Tourist Office akan membuat Paket Wisata, bekerja sama dengan Tourist Office.

Lintas10.com. Kuansing – Potensi Wisata di Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau. Banyak dan layak untuk dikunjungi oleh wisatawan, lokal maupun mancanegara.

Obyek Wisata tersebut terdiri dari Obyek Wisata Alam, Obyek Wisata Budaya dan Obyek Wisata Religi dan Sejarah. Untuk objek wisata alam terdapat lebih dari 20 air terjun, seperti air terjun Guruh Gemurai, air terjun Batang Koban, air terjun sungai Dangku.

Kemudian Air Terjun Batang Ogan, Air Terjun Biru, Air Terjun Windy Dew dan lain-lain. Dan ditambah dengan pemandangan alam seperti Bukit Cokiak, Tempat Dayung Kebun Nopi, Pemandian Air Panas, Danau Koto Kari dan lain sebagainya.

Untuk obyek wisata budaya ada Pacu Jalan Festival, Perahu Baghanduang, Silat, Rarak Calempong dan lain-lain.

Begitu pula untuk objek wisata sejarah, ada Gua Macan di Seberang Cengar, Gua Bunian di Teratak Bukit Kauman, peninggalan purbakala Kerajaan Kandis dengan situs Padang Candi, Kerajaan Dhamna purbakala dan wisata religi Masjid Kuno Inuman, Pangean dan daerah lainnya. .

Banyak sekali objek wisata di Kabupaten Kuantan Singingi yang sangat layak untuk dijual dan dikunjungi oleh para wisatawan. Sehingga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kami akan bekerja sama dengan biro perjalanan untuk membuat paket wisata,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kuantan Singingi Drs. Azhar MM, dihubungi CPM di kantornya.

Misalnya, paket berkemah satu malam akan dilakukan di Obyek Wisata Alam Sungai Larangan, Desa Pangkalan Indarung, Kecamatan Singingi.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button