Berita Wisata

Disparbud Garut: Petualangan Jeep menjadi daya tarik baru bagi wisatawan

GARUT,FOKUSJabar.id: Jeep Adventure adalah salah satu tempat wisata di Kabupaten Garut, Jawa Barat (Jawa Barat) yang paling populer.

Menurut Pengamat Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Garut, Tatang, sensasi mengendarai jip di lintasan yang cukup ekstrim menjadi daya tarik tersendiri.

BACA JUGA: Wagub Jabar: Jalan Jabar Selatan Dongkrak Pariwisata

Dikatakannya, objek wisata jeep adventure merupakan daya tarik baru bagi wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Garut.

Gunung Guntur yang terletak di Desa Pasawahan Kecamatan Tarogong Kaler merupakan salah satu jalur pendakian di Kabupaten Garut yang memiliki potensi besar untuk tempat wisata dengan menggunakan mobil Jeep.

Pihaknya berpesan kepada Adventure Manager Jeep Garut, Komunitas Kelompok Jip Anak (Kujang) Garut untuk terus meningkatkan pelayanan.

Dengan cara ini, wisatawan tidak hanya merasakan bagaimana mengendarai jip, tetapi juga bagaimana pelayanannya lebih.

“Selain duduk di Jeep, wisatawan bisa merasakan betapa indahnya alam dan pelayanan yang ramah,” katanya.

BACA JUGA: Film Pamali Kenalkan Budaya dan Pariwisata Jawa Barat

Tatang merasa petualangan Jeep di Garut sangat bagus dan berpotensi untuk berkembang dan maju. Pasalnya, tidak semua daerah di provinsi Jawa Barat memiliki objek wisata tersebut.

“Di Jawa Barat, tidak semua kabupaten/kota memiliki jeep adventure. Keberadaannya di Kota Intan sangat mendukung pengembangan pariwisata, khususnya wisata alam,” imbuhnya.

(Bambang Fouristian)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button