Berita Wisata

Disparbud Trenggalek pastikan jalur wisata aman di pantai selatan

Trenggalek

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disparbud) Trenggalek memastikan sejumlah tempat wisata di pesisir selatan siap dikunjungi wisatawan. Jalur utama menuju destinasi wisata aman.

“Alhamdulillah jalur menuju destinasi wisata di pantai selatan aman, terjangkau wisatawan. Yang mau ke Trenggalek silahkan,” kata Kepala Disparbud Trenggalek Sunyoto, Kamis (10/11/2022).

Menurut dia, sejumlah dampak bencana di jalan raya menuju pantai selatan telah ditangani instansi terkait, sehingga saat ini arus lalu lintas kembali lancar.

“Seperti di jalan raya Durenan-Prigi, ada banjir, lalu ada batu hanyut di sekitar Jurug Bang, semuanya bersih,” katanya.

Hal yang sama juga terjadi di jalan Kapak-Munjungan dan Trenggalek-Panggul yang tertimbun longsor. Saat ini kondisi jalan sudah bersih dan bisa dilalui berbagai jenis kendaraan.

“Hanya saja harus hati-hati, karena ada beberapa titik jalan yang sudah ambruk, tapi masih bisa dilewati,” imbuhnya.

Sunyoto menambahkan, sejumlah wisata Tiang Trenggalek di pesisir kecamatan Watulimo, Panggul dan Munjungan juga siap dikunjungi wisatawan. Kawasan wisata tersebut dalam kondisi baik dan belum terkena dampak signifikan dari gempuran bencana alam selama sebulan terakhir.

“Kalau semua destinasi dalam kondisi baik, kemarin hanya ada pantai Prigi yang pasirnya tergerus air saat banjir, tapi pasirnya sudah kami isi,” imbuhnya.

Menurutnya, tiga kecamatan di pesisir selatan Trenggalek memiliki sejumlah destinasi wisata alam yang menarik. Di Kabupaten Watulimo, setidaknya ada enam pantai, yaitu Pantai Prigi, Pantai Mutiara, Pantai Pasir Putih, Pantai Simbaronce, Pantai Cengkrong, dan Pantai Damas.

“Kemudian di Kabupaten Panggul ada Pantai Pelang, Pantai Konang dan Pantai Taman Kili-kili,” imbuhnya.

Selain bisa menikmati panorama pantai yang megah, kuliner khas pantai juga siap memanjakan lidah.

Saksikan Video “Pemandangan Laut Potong Karang, Destinasi Wisata Cianjur yang Instagrammable”
[Gambas:Video 20detik]
(akd/ega)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button